Sinopsis Film The Lord of the Rings: The Two Towers di Trans TV

Kontributor: Erika Erilia - 13 Mei 2022 10:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Lord of the Rings: The Two Towers film Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - The Lord of the Rings: The Two Towers merupakan film garapan Peter Jackson yang rilis tahun 2002. Film ini dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari Jumat (13/5/22) pukul 21.30 WIB.

Cerita film kedua dari trilogi The Lord of the Rings ini akan berfokus pada sembilan pembawa cincin yang terpecah menjadi tiga kelompok. Sementara Frodo dan Sam terus menuju Mordor untuk menghancurkan cincin Sauron, Aragorn dan yang lainnya akan menghadapi tantangan yang berbeda.

Masih seperti film pertamanya, The Two Towers akan tetap dibintangi oleh Elijah Wood, Sean Astin, Viggo Mortensen, Ian McKellen, dan Orlando Bloom.

Film berdurasi 179 menit ini mendapat rating tinggi sebesar 8,8/10 di situs IMDb. Sementara itu, Rotten Tomatoes mencantumkan rating kritikus dan skor audiens sebesar 95 persen.

Sinopsis Film The Lord of the Rings: The Two Towers


Sembilan pembawa cincin kini pecah menjadi tiga kelompok. Frodo dan Sam memutuskan pergi ke Mordor tanpa teman-teman mereka.

Saat itulah kedua Hobbit ini bertemu dengan Gollum, makhluk berkepribadian ganda yang sebenarnya mengincar The One Ring. Namun karena Gollum bisa jadi penunjuk jalan menuju Mount Doom, Frodo dan Sam akhirnya bergantung pada makhluk licik tersebut.

Sementara itu, Pippin dan Merry diculik oleh pasukan Uruk-hai karena dikira sebagai Hobbit pembawa cincin. Meski nyaris jadi santapan para Orc, keduanya dapat kabur ke dalam hutan Fangorn yang mencekam.

Di sinilah Pippin dan Merry bertemu dengan Treebeard yang merupakan pemimpin bangsa Ent. Kedua Hobbit ini kemudian mengajak Treebeard ke Isengard yang sudah dihancurkan oleh Saruman.

Treebeard yang awalnya enggan berperang akhirnya murka. Ia pun memanggil seluruh bangsa Ent dan mulai menyerang markas Saruman.

Peperangan besar tak hanya dialami oleh Pippin dan Merry. Aragorn, Legolas, dan Gimli juga memiliki petualangannya sendiri.

Tiga sekawan ini akhirnya bertemu kembali dengan Gandalf. Penyihir ini rupanya telah bereinkarnasi menjadi Gandalf the White dan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Keempatnya kemudian pergi menuju Rohan untuk membebaskan Raja Théoden yang terkena sihir Saruman. Tak sampai di situ, setelah Raja Théoden berhasil disembuhkan, ancaman perang besar mulai menghantui Rohan.

Dibantu oleh Aragorn dan yang lainnya, Raja Théoden memilih mengevakuasi rakyatnya ke Helm's Deep yang jadi benteng terakhir mereka. Akan tetapi, pasukan kegelapan yang dikerahkan oleh Saruman terlalu besar dan kuat.

Dengan kekuatan yang tidak seimbang, akankah mereka memenangkan pertarungan? Lalu bagaimana nasib Frodo dan Sam?


Baca juga artikel terkait THE LORD OF THE RINGS THE TWO TOWERS atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight