Nonton Film Gangubai Kathiawadi Sub Indo di Netflix: Sinopsis-Link

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 13 Mei 2022 08:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Gangubai Kathiawadi yang dapat ditonton di Netflix. Berikut selengkapnya.
tirto.id - Film Gangubai Kathiawadi sudah dapat ditonton melalui saluran streaming milik Netflix. Film bergenre drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang harus melepaskan mimpinya lantaran takdir, namun dalam perjalannya ia kemudian justru menjadi sosok wanita berpengaruh.

Film Gangubai Kathiawadi rilis secara perdana pada tanggal 10 Februari 2022 silam di Festival Film Internasional Berlin (Jerman). Setelah itu, film kembali rilis di beberapa negara seperti United Arab Emirate dan Australia pada tanggal 24 Februari 2022.

Film Gangubai Kathiawadi berada di bawah arah sutradara Sanjay Leela Bhansali sekaligus penulis skenario bersama Mitakshara Kumar dan Utkarshini Vashishta. Beberapa artis yang berperan dalam film ini seperti Alia Bhatt, Shantanu Maheshwari, Vijay Raaz, dan Indira Tiwari.

Gangubai Kathiawadi merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata Gangubai dalam buku Mafia Queens of Mumbai.

Trailer film Gangubai Kathiawadi diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2022 lalu melalui Youtube milik Pen Movies. Hingga saat ini, Kamis, 12 Mei 2022, trailer Gangubai Kathiawadi yang memiliki panjang durasi 3 menit 15 detik, telah memperoleh sebanyak 85,5 juta tayangan dengan 1,3 juta likes dari para penontonnya.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film Gangubai Kathiawadi yang memiliki durasi 153 menit ini telah memperoleh poin 7.0 dari skor sempurna 10 berdasarkan 44.032 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 85 persen dari 13 ulasan dan 97 persen dari para penontonnya.

Sinopsis Film Gangubai Kathiawadi

Cerita film dimulai dengan diperkenalkannya seorang perempuan bernama Ganga Harjeevandas Kathiawadi (Alia Bhatt). Ganga ialah anak dari seorang pengacara di tempat tinggalnya. Orang tua Ganga memiliki keinginan supaya anak perempuannya tersebut menyelesaikan pendidikan.

Akan tetapi, Ganga justru memilih mengejar mimpinya untuk menjadi seorang bintang. Ia pun melarikan diri ke suatu daerah kecil bernama, Kathiavad bersama pacarnya. Nasib sial justru mengenai Ganga, pacarnya berkhianat dan mengirimkan dia menuju rumah bordil.

Mulai dari sini, ia harus merelakan mimpinya menjadi bintang dan hidup dalam kengerian prostitusi. Setelah beberapa waktu berlalu, Ganga mulai memutuskan untuk bangkit dan melawan. Ganga pun berubah menjadi Gangubai, pemimpin distrik merah yang terkenal di Mumbai, Kamathipura.

Ganga juga memiliki banyak rumah bordil di kawasan tersebut. Meskipun demikian, sosok Ganga justru menjadi simbol perjuangan dan perlawanan bagi ketidakadilan wanita-wanita pelacur. Ganga memiliki visi yakni memperjuangkan hak perempuan yang tertindas.

Bagaimana kelanjutan alur film Gangubai Kathiawadi? Saksikan kisah selengkapnya melalui layanan streaming milik Netflix. Berikut ini link streaming film Gangubai Kathiawadi di Netflix:

Link Streaming Film Gangubai Kathiawadi Netflix



Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight