Sinopsis Film The Forbidden Kingdom Bioskop Trans TV: Tongkat Sakti

Oleh: Cicik Novita - 24 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Forbidden Kingdom di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Forbidden Kingdom mengisahkan tentang seorang remaja Amerika yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk membebaskan kutukan Pendekar Kera dengan tongkat saktinya.

Film ini akan ditayangkan pada Bioskop Trans TV Rabu, 24 November 2021. Jika tak mengalami perubahan, sinema bergenre aksi fantasi petualangan tersebut akan dimulai pukul 21.30 WIB.

Film The Forbidden Kingdom adalah salah satu karya sutradara Rob Minkof dengan penulis skenario John Fusco.

Diadaptasi dari novel lawas yang terbit abad ke-16 berjudul Journey to the West, film ini mengusung nama besar dua bintang spesialis laga asal Hongkong yaitu Jet Li dan Jackie Chan.

Selain keduanya, nama artis muda Michael Angarano juga tercatat menjadi pemeran utama.

Berdurasi 1 jam 44 menit, The Forbidden Kingdom didistribusi ke bioskop Amerika oleh Lionsgate dan The Weinstein Company. Rilis pertama kali untuk publik Inggris pada 17 November 2008 dan Hongkong pada 9 September 2008.

Laman kritik film Rotten Tomatoes memberi skor 63% tomatometer, sementara penonton memberi skor 60% untuk film yang menghabiskan biaya sebesar 55 juta dolar AS ini.

Berhasil menjadi box office dan meraup keuntungan kotor sebesar 128 juta dolar AS, website IMDb mencantumkan rating 6.6 dari 10 poin berdasarkan 104 ribu lebih pemilih untuk The Forbidden Kingdom.

Sinopsis The Forbidden Kingdom


Remaja penyuka film wuxia (laga tradisional) Cina, Jason Tripitika (Michael Angarano) suatu hari berkunjung ke toko milik Hop, untuk menyewa beberapa film.

Di sana ia melihat sebuah tongkat emas yang menurut Hop, sedang menunggu untuk diambil pemiliknya.

Tiba-tiba saja sekelompok anak nakal yang biasa merundung Jason, memaksa untuk merampok toko milik Hop.

Hop lantas menyuruh Jason lari sambil membawa tongkat emas tersebut, sementara Hop sendiri tertembak pistol milik pencuri.

Jason yang berlari lewat atap toko tak sengaja terjatuh, lalu hilang kesadaran. Saat tersadar lagi, Jason menemukan dirinya ada di hutan bambu di wilayah Cina.

Ia mengetahui hal itu karena sekelompok prajurit dengan seragam kerajaan tiba-tiba datang dan menyerang Jason karena melihat tongkat yang ia bawa.

Beruntung pendekar mabuk bernama Lu Yan (Jackie Chan), menyelamatkan Jason. Lu Yan menceritakan tentang legenda asal muasal tongkat emas yang dibawa oleh Jason.

Ternyata itu adalah tongkat milik Raja Kera yang sebenarnya dicuri dengan licik oleh Panglima Perang Giok (Wang Deshun).

Si Panglima pula yang telah menipu dan menyihir Raja Kera menjadi patung di sebuah tempat rahasia. Beruntung tongkat tersebut menghilang dan ditemukan oleh Jason di toko milik Hop.

Saat Jason dan Lu Yan sedang beristirahat, mereka pun diserang oleh anak buah Panglima Giok.

Kali ini keduanya hampir tertangkap namun muncul Golden Sparrow yang membantu mereka melarikan diri.

Karena Jason tidak mengerti ilmu beladiri, maka ia pun diangkat menjadi murid oleh Lu Yan serta dibantu oleh Golden Sparrow (Liu Yifei) agar bisa menjadi pendekar yang tangguh.

Misi Jason adalah membebaskan Raja Kera (Jet Li), dan mengembalikan tongkat emas tersebut ke tangan Raja Kera agar bisa kembali ke kehidupannya di Amerika.

Berhasilkah Jason kembali ke masa depan? Saksikan selengkapnya di The Forbidden Kingdom.



Baca juga artikel terkait THE FORBIDDEN KINGDOM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dhita Koesno
DarkLight