Sinopsis Film Kung Fu Cult Master Bioskop Trans TV: Jet Li Beraksi

Oleh: Erika Erilia - 24 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Kung Fu Cult Master yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Kung Fu Cult Master akan menghadirkan aksi Jet Li sebagai pendekar kung fu yang tangguh. Film yang dirilis pada tahun 1993 tersebut bakal tayang di Bioskop Trans TV, Rabu (24/11/21), pukul 23.30 WIB.

Kung Fu Cult Master bercerita tentang kehidupan Zhang Wuji yang orang tuanya meninggal setelah diburu oleh banyak pendekar. Zhang Wuji kemudian belajar kung fu dan berusaha membalas dendam atas kematian orang tuanya.

Kung Fu Cult Master dibuat berdasarkan novel The Heaven Sword and Dragon Sabre karya Louis Cha. Film ini digarap oleh sutradara Wong Jing dan dibintangi oleh Jet Li, Man Cheung, Chingmy Yau, dan Sammo Kam-Bo Hung.

IMDb memberikan rating 6,4/10 untuk film berdurasi 99 menit tersebut. Sementara Rotten Tomatoes hanya mencantumkan skor audiens sebesar 72 persen.


Sinopsis Film Kung Fu Cult Master


Zhang Wuji dan orang tuanya dikisahkan berada di pulau terpencil untuk menghindar dari para musuh. Semua berawal dari pernikahan ayah dan ibu Zhang Wuji yang ternyata berasal dari aliran kung fu berbeda.

Pernikahan keduanya pun menimbulkan kebencian dari para pendekar lain sehingga banyak yang ingin membunuh mereka. Hal inilah yang membuat Zhang Wuji dan orang tuanya memilih hidup menyendiri di sebuah pulau.

Saat sang kakek, Zhang Sanfeng, berulang tahun yang ke-100, Zhang Wuji dan orangtuanya akhirnya keluar dari pulau. Mereka pun pergi ke Gunung Wudang untuk ikut merayakan ulang tahun Zhang Sanfeng.

Namun di tengah perjalanan, keluarga ini harus berhadapan dengan sejumlah pendekar kung fu. Mereka rupanya ingin mencari tahu keberadaan Pedang Naga yang bisa membuat pemiliknya menjadi sangat kuat.

Orang tua Zhang Wuji yang menolak memberi informasi soal Pedang Naga akhirnya tewas. Sementara Zhang Wuji yang terluka parah kemudian diselamatkan dan dirawat oleh Zhang Sanfeng.

Zhang Sanfeng tak hanya merawat dan menjaga Wuji, tapi ia juga mengajarkan ilmu bela diri padanya. Zhang Wuji pun akhirnya tumbuh menjadi seorang pendekar kung fu.

Namun gara-gara ulah kakak seperguruan yang sangat membencinya, Zhang Wuji nyaris tewas karena jatuh ke jurang. Saat itulah ia lalu ditolong oleh seorang ahli kung fu bernama Tuo Tuo.

Tuo Tuo kemudian mengobati Wuji, bahkan mengajarinya jurus kung fu Sembilan Yang. Dengan jurus barunya tersebut, Zhang Wuji berniat bangkit dan membalas dendam pada orang-orang yang telah membuat orang tuanya tewas.

Berhasilkah Zhang Wuji melakukannya? Saksikan kelanjutan film Kung Fu Cult Master di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight