Sinopsis Film Riddick Bioskop Trans TV: Dijebak di Planet Asing

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 23 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Riddick dikhianati oleh koleganya dengan mengirimnya ke sebuah planet asing berbahaya.
tirto.id - Bioskop Trans TV menayangkan film Riddick yang dibintangi Vin Diesel malam ini, Selasa, 23 November 2021. Film ini dijadwalkan mengudara pada pukul 21.30 WIB.

Film ini menceritakan tentang perjuangan sosok Riddick untuk bisa lepas dari serangan alien pemangsa. Dia jebak untuk pergi ke sebuah planet asing. Film ini merupakan sinema dari waralaba Chronicle of Riddick.

Selain Vin Diesel, film Riddick turut dibintangi oleh Karl Urban, Kate Sackhoff, Jordi Molla, dan Matt Nable. David Thowy berperan sebagai pengarah adegan, ia juga menjadi penulis cerita bersama Ken Wheat. Film ini dirilis 5 September 2013 dengan durasi 1 jam 59 menit.

Di situs IMDb, film ini mendapat rating 6.4/10. Perolehan pendapatannya dari penayangan di seluruh dunia mencapai lebih dari 98 juta dolar AS.


Sinopsis Film Riddick

Film Riddick berkisah tentang Riddick yang merupakan Lord Marshall sekaligus memimpin armada Necromonger. Sudah cukup lama Riddick menjadi pemimpin. Namun, di tahun ke 5, dia mengalami konflik dengan anggota lain yang membuatnya tidak nyaman lagi.

Riddick tidak mau bersumpah pada iman Necromonger. Inilah yang membuatnya dimusuhi, termasuk muncul perbedaan pendapat pada rakyat. Bahkan, Riddick pun mendapatkan ancaman pembunuhan.

Suatu hari, Riddick mengadakan kesepakatan dengan komandan Vaako. Riddick dijanjikan akan diangkat menjadi pemimpin Necromonger masa depan. Lalu, dia meminta Vaako agar membawanya ke sebuah tempat bernama Furya.

Vaako setuju dan memberikan Riddick sebuah kapal untuk berpergian. Vaako juga menyertakan asisten dan beberapa pengawal agar pergi bersama Riddick. Lalu, kapal itu bersandar di sebuah planet.

Namun, Riddick mulai menyadari ada yang salah dengan planet ini. Dia merasa dikhianati Vaako karena yang ditujunya bukan Furya. Tempat tersebut sangat berbahaya untuk ditinggali.

Riddick sempat terkubur di dalam pasir. Sebab, tanah di sana mengalami longsor. Hal utama yang membahayakan nyawa yaitu keberadaan makhluk alien.

Riddick dan pasukannya harus bekerja keras melawan alien. Tak disangka, musuh bertambah lagi yaitu dua pasukan lain yang juga mengincar dirinya. Akankah Riddick berhasil mengatasi semua tantangan ini?


Trailer Film Riddick


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight