Sinopsis Film The Expatriate Bioskop Trans TV: Kisah Konspirasi

Oleh: Erika Erilia - 23 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Expatriate di Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Film The Expatriate akan menghadirkan kisah mantan agen CIA yang berusaha lari dari ancaman pembunuhan. Film yang dirilis di Amerika Serikat dengan judul Erased tersebut bakal tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 23 November 2021, pukul 23.30 WIB.

The Expatriate bercerita tentang mantan agen CIA bernama Ben Logan yang bekerja di sebuah perusahaan keamanan. Lambat laun Ben pun menyadari adanya konspirasi besar yang melibatkan perusahaannya dengan CIA.

The Expatriate merupakan karya sutradara asal Jerman, Philipp Stölzl, dan dirilis pertama kali pada tahun 2012. Film bergenre action thriller tersebut dibintangi oleh Aaron Eckhart, Olga Kurylenko, dan Liana Liberato.

Film berdurasi 100 menit ini mendapat respons beragam dari penikmat film. Di situs IMDb film tersebut mendapat rating 6,1/10, sedangkan Rotten Tomatoes mendapat rating 28 persen dan skor audiens 39 persen.


Sinopsis Film The Expatriate

Ben Logan hidup sebagai single parent dan tinggal di Belgia bersama putrinya, Amy. Akan tetapi, hubungan keduanya kurang begitu harmonis karena Ben terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Ben sendiri bekerja di anak perusahaan milik Halgate Security Systems, sebuah perusahaan sistem keamanan yang sangat canggih.

Konflik bermula ketika Ben–yang saat itu sedang bersama putrinya–mampir ke kantor karena Ben ingin mengurus sesuatu. Anehnya, kantor tersebut tampak kosong seperti tidak pernah dipakai.

Ben berusaha menelepon kantor melalui ponselnya, tapi panggilannya tidak tersambung. Ben merasa ada yang tidak beres sehingga ia pun langsung berangkat ke kantor pusat Halgate di Brussels.

Sesampainya di sana, ia menemukan fakta bahwa kantor tempatnya bekerja sebenarnya tidak pernah ada. Bahkan nama Ben sendiri, termasuk Derek Kohler yang merupakan bosya, tidak pernah terdaftar sebagai karyawan Halgate.

Ben semakin bingung karena semua email yang berhubungan dengan pekerjaannya juga ikut menghilang tanpa jejak. Ben lalu pergi ke bank untuk mengecek rekening yang ia gunakan untuk pekerjaannya, tapi akunnya kosong seolah tak pernah digunakan.

Saat di bank inilah ia bertemu rekan kerjanya yang bernama Floyd. Tapi bukannya membantu, Floyd justru menyerang lalu menyandera Ben dan putrinya.

Dengan agak kesulitan, Ben berusaha melawan Floyd hingga akhirnya berhasil membebaskan diri setelah membunuhnya. Amy terkejut melihat ayahnya yang seperti orang lain, dan saat itulah Ben mengaku kalau ia sebenarnya adalah mantan agen CIA.

Ben kemudian berusaha mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi. Ia yakin dirinya terlibat masalah serius, apalagi setelah ia tahu semua rekan kerjanya telah tewas dibunuh.

Ben pun menemukan fakta lain yang mengejutkan bahwa perusahaan tempatnya bekerja terlibat penyelundupan senjata ilegal. Halgate rupanya memanfaatkan keahlian Ben di bidang sistem keamanan untuk membobol dokumen penting milik CIA.

Gara-gara hal ini, Ben tak hanya diburu oleh pembunuh bayaran yang disewa Halgate, tapi juga oleh CIA. Lalu bagaimana nasib Ben dan Amy selanjutnya? Berhasilkah mereka menyelamatkan diri dari bahaya?


Baca juga artikel terkait THE EXPATRIATE atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight