Sinopsis Film Snake Eyes dan Jadwal Tayangnya

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 28 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Saat Snake Eyes nyaman berada di lingkungan klan Arashikage, rahasia masa lalunya mulai terbongkar.
tirto.id - Komandan misterius yang muncul dalam cerita GI Joe akan tampil menjadi karakter utama dalam film terbaru berjudul Snake Eyes: GI Joe Origins. Film ini dijadwalkan mendapatkan debut pada 23 Juli 2021 dan tayang di bioskop. Trailer film tersebut bisa disaksikan melalui laman resminya snakeyesmovie.com.

Dalam film tersebut, Snake Eyes diperankan oleh Henry Golding. Dia seorang penyendiri tapi gigih ketika bertempur. Karakter Snake Eyes muncul pertama kali dalam komik Marvel yang terbit pada bulan Juni 1982 dengan judul GI Joe: A Real American Hero edisi perdana.

Seperti diwartakan Antara News, Snake Eyes menjadi bagian dalam anggota GI Joe. Karakter ini pernah tampil dalam film live action berjudul GI Joe: The Rise of Cobra pada 2009, yang dibintangi Ray Park. Sementara itu, Snake Eyes hadir pula pada sekuelnya, GI Joe: Retaliation, di tahun 2013.

Situs IMDb menyebutkan, proses syuting film Snake Eyes dilakukan dalam rentang waktu 15 Oktober 2019 - 6 Desember 2019. Pengambil gambar dilakukan di negara Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang. Durasi penayangannya 2 jam 1 menit.

Selain Henry Golding, artis lain yang bergabung dalam film ini antara lain Andrew Koji sebagai Storm Shadow, Úrsula Corberó sebagai Baroness, Samara Weaving memerankan Scarlett, Haruka Abe menjadi Akiko, Takehiro Hira sebagai Kenta, dan Iko Uwais memerankan Hard Master. Ceritanya ditulis oleh Evan Spiliotopoulos, Joe Shrapnel, dan Anne Waterhouse. Pengarah adegan dipercayakan kepada sutradara Robert Schwntke.

Sinopsis Snake Eyes

Film Snake Eyes menceritakan tentang tokoh bernama Snake Eyes yang telah menyelamatkan seorang pewaris dari klan Jepang kuno yang disebut Arashikage. Klan ini sangat bersyukur dengan tindakan Snake Eyes, lalu mengundangnya ke Jepang. Di kediaman klan ini, Snake Eyes justru mendapatkan ilmu bela diri baru.

Klan Arashikage dikenal selama ratusan tahun sebagai salah satu penjaga perdamaian dunia. Mereka memiliki pasukan ninja dengan keilmuan mumpuni. Snake Eyes turut dilatih agar mampu menguasai ilmu ninja klan tersebut yang lihai dalam memainkan pedang.

Snake Eyes juga merasa nyaman berada di lingkungan klan Arashikage. Dia diberikan rumah sebagai tempat tinggal. Hanya saja, sesuatu terjadi menyangkut terbongkarnya rahasianya di masa lalu.

Terkuaknya rahasia tersebut sangat memengaruhi kehidupan Snake Eyes. Dia bisa saja kehilangan kepercayaan dari orang-orang terdekatnya. Kehormatan dan kesetiaan Snake Eyes diuji dari kejadian ini.

Baca juga artikel terkait SNAKE EYES atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight