Sinopsis Film Self/less Bioskop Trans TV: Kisah Pemindahan Jiwa

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 28 Jul 2022 13:19 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Self/less yang diperankan oleh Ryan Reynolds dan bakal tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Self/Less merupakan film dengan genre misteri sci-fi, bercerita tentang pemindahan jiwa seorang miliuner yang sedang sekarat ke tubuh seorang pria muda sehat dan tampan menggunakan teknologi paling modern.

Film yang rilis tahun 2015 ini akan tayang di layar Bioskop Trans TV hari Kamis, 28 Juli 2022 tepat pada pukul 21.30 WIB jika tidak mengalami perubahan kebijakan penayangan.

Akting Ryan Reynolds yang menawan membuat film berdurasi 1 jam 56 menit ini mendapat cukup banyak reaksi positif dari reviewer dan penonton yang dapat dilihat pada laman IMDb dengan rating 6.5 dari 10 poin berdasarkan 99 ribu suara.

Sementara itu laman agregator Rotten Tomatoes menampilkan skor audiens sebesar 46 persen berbanding terbalik dengan skor pada tomatometer yang hanya 19 persen saja.

Self/Less juga dibintangi oleh Ben Kingsley, Natalie Martinez, Matthew Goode, Victor Garber, dan Derek Luke yang bekerja di bawah arahan sutradara Tarsem Singh. Sementara skenario film ditulis Alex Pastor dan David Pastor.

Jumlah laba kotor yang diperoleh untuk penayangan global film ini mencapai 31 juta dolar AS, mengutip laman IMDb.

Sebelumnya ada sebuah film berjudul Second (1966) yang juga berkisah tentang pemindahan jiwa dari seorang yang sekarat ke tubuh lain yang sehat. Self/Less ditengarai memiliki kesamaan pada beberapa elemen dengan film ini.

Sinopsis Film Self/Less



Damian Hale (Ben Kingsley) sedang menderita penyakit berat di usianya yang ke-68 tahun dan sekarat. Walau punya banyak sekali harta yang ia peroleh dengan segala cara kotor, tetapi ancaman penyakit dan kehilangan nyawa membuatnya hampir putus asa.

Di akhir hidupnya, Hale memiliki keinginan untuk kembali berkomunikasi dengan Claire Hale, putri semata wayang yang selama ini menjauh dari ayahnya tersebut.

Kabar kemajuan teknologi mengenai pemindahan jiwa yang berhasil ditemukan oleh sebuah perusahaan bernama Phoenix Corporation di New Orleans, membuat Damian Hale kembali bersemangat untuk hidup lama.

Penemuan paling modern yang dilakukan oleh Dr. Albright itu membuat jiwa atau kesadaran seseorang bisa ditransfer ke tubuh orang lain. Biaya yang sangat besar sudah tentu bukan masalah buat Damian Hale sang milyarder.

Prosedur pemindahan kesadaran itu akan membuat tubuh lama Hale menjadi seperti mati, tetapi di tubuh barunya, ia akan tetap hidup dan melalui semua hal dengan normal. Namun ada efek samping yang ia rasakan yakni adanya halusinasi yang kadang muncul jika pengaruh obat sudah hilang.

Hale pun mulai mengikuti halusinasi yang ia rasakan di tubuh pria muda miliknya, yang mengarahkan kepada sosok keluarga kecil milik si pemuda. Ternyata ingatan lama yang ada di otak si pemuda masih bisa muncul dan dirasakan oleh Hale.

Kenyataan mulai membuat Hale bimbang, apakah ia harus melanjutkan pemindahan jiwa tersebut atau tidak? Simak selengkapnya dalam film Self/Less di Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora

DarkLight