Sinopsis Film Riddick Bioskop Trans TV: Dibuang di Planet Alien

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 26 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Riddick yang bakal tayang di Bioskop Trans TV 26 November 2021 tentang pembuangan Riddick yang diperankan Vin Dieasel ke Planet Alien.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 26 November 2021, menampilkan film Riddick. Film yang dibintangi Vin Diesel ini akan mengudara pada pukul 21.30 WIB.

Film Riddick menceritakan seorang Lord Marshall bernama Riddick yang memiliki tabiat sering berselisih dengan para rekan kerjanya. Di sisi lain, ada koleganya yang berambisi untuk mengambil jabatannya.

Ia melakukan tipu daya untuk membuang Riddick dengan memberi janji palsu bahwa dirinya akan diantar ke tanah kelahirannya di planet Furya.

Film ini merupakan garapan sutradara David Thowy yang merangkap menjadi penulis ceritanya bersama Ken Wheat. Vin Diesel beradu akting dengan Karl Urban, Kate Sackhoff, Jordi Molla, dan Matt Nable. Riddick mendapatkan penayangan perdana pada 5 September 2013 dengan durasi 1 jam 59 menit.

Film Riddick memiliki rating di situs IMDb pada posisi 6.4/10. Pendapatan yang diraihnya dari penayangan di seluruh dunia mencapai lebih dari 98 juta dolar AS.

Sinopsis Film Riddick


Film Riddick menceritakan tentang Riddick yang mendapatkan pengkhianatan dari koleganya. Saat itu, Riddick memiliki posisi sebagai Lord Marshall. Dia memimpin armada Necromonger.

Namun, Riddick menjadi sosok yang tidak disukai kalangannya. Dia sering berselisih pendapat, bahkan anak buahnya pun melawan. Di sisi lain, koleganya yang bernama Vakoo ingin sekali mendepak Riddick dan mengambil alih jabatannya.

Riddick juga telah berulang kali berusaha dicelakakan, tetapi semua cara yang digunakan gagal. Sampai akhirnya, Vakoo menawari Riddick perjalanan ke planet Furya. Planet tersebut adalah tanah kelahiran Riddick.

Riddick setuju dengan kesepakatan itu. Lalu, dia diberikan sebuah armada dan beberapa pengawal. Begitu sampai di planet yang dituju, Riddick mulai menyadari bahwa dirinya dikhianati.

Planet itu bukanlah planet Fury. Tempat tersebut dipenuhi dengan alien berbahaya dan beracun yang siap membunuh siapa saja. Walhasil Riddick mau tidak mau harus menghadapi mereka.

Demi membuat tubuhnya kebal dari racun alien, Riddick memasukkan bisa milik alien secara bertahap. Akhirnya tubuh Riddick mampu menahan paparan racun.

Lalu, Riddick mendapati ada bagunan yang mirip mercusuar. Justru dari bangunan ini, ada petunjuk yang dapat mengarahkannya menuju planet Furya.

Sayangnya, beban Riddick belum selesai karena datang musuh yang telah lama mengincar nyawa Riddick, yakni Santana.


Baca juga artikel terkait FILM RIDDICK atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora
DarkLight