Sinopsis Film RED 2 Bioskop Trans TV: Perangkat Nuklir yang Hilang

Kontributor: Risa Fajar Kusuma - 24 Jun 2022 17:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film RED 2 yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, 24 Juni 2022 tentang perangkat nuklir yang hilang.
tirto.id - Film RED 2 akan tayang di Program Bioskop Trans TV pada 24 Juni 2022 pukul 23.30. Film RED 2 yang bergenre action comedy ini rilis pada 2013 di Amerika.

Film RED 2 menampilakan Bruce Wilis sebagai pemeran utama, dan film ini merupakan kelanjutan atau sekuel dari film berjudul RED yang rilis pada 2010.

Film RED 2 diproduksi oleh Di Bonaventura Pictures dan disutradari oleh Dean Porisot. Selain itu skenario film ditulis oleh Erick Hoeber dan Jon Hoeber yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Warren Ellis dan Cully Hamner, dipublikasikan oleh DC Comics dan Homepage.

Selain Bruce Wilis sebagai pemain, dalam film RED 2 ini juga menampilkan beberapa pemeran lain diantaranya John Malkovich, Helen Mirren, Mary-Louise Parker, Anthony Hopkins, Garick Hagon, Mitchell Mullen, Tristan D. Lala, Catherine Zeta-Jones, Brian Cox, Byung-hun Lee, David Thewlis, dan Neal McDonough.

Film RED 2 yang mengisahkan Franks Moses sebagai pensiunan agen CIA ingin menyatukan kembali tim operasi elitnya untuk misi global melacak perangkat nuklir portabel yang hilang, ini sempat menduduki 3 nominasi penghargaan di antaranya pada ajang Golden Trailer Award 2013, Jupiter Award 2014, dan People’s Choice Award (2014).

Film berdurasi 1 jam 56 menit ini telah mendapat rating sebanyak 6,6/10 poin dari 170 ribu vote di IMDb. Sementara itu dilansir dari laman Box Office Mojo, film RED 2 berhasil meraup pendapatan global sebanyak 148,1 juta dolar AS dari total anggaran 84 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film RED 2


Frank Moses yang telah pensiun menjadi agen CIA jatuh cinta dengan Sarah Ross. Sehingga mereka berdua memutuskan untuk menjalani kehidupan bersama.

Di lain sisi, ketika Frank bertemu dengan Marvin Boggs (John Malkovich), ia diberi tahu kabar bahwa Wikileaks telah merilis informasi rentang Nightside, yaitu senjata nuklir portabel yang diselundupkan dan disembunyikan di Rusia. Sementara itu Wikileaks juga mengetahui keberadaan senjata nuklir portabel tersebut.

Kemudian, Frank dan Marvin melakukan perjalanan ke Paris untuk mencari senjata tersebut. Selain itu mereka juga bekerja sama dengan Katja Rusia untuk melacak mantan agen Rusia yang bernama The Frog (David Thewlis).

Frank dan Marvin juga meminta pertolongan kepada Dr. Edward Bailey (Anthony Hopkins). Keduanya berharap Dr. Edward Bailey mengetahui posisi senjata tersebut.

Akan tetapi, Dr. Edward Bailey sedang ditahan di rumah sakit jiwa di London selama 30 tahun akibat ulah dari MI6. Setelah itu Frank dan Marvin mencoba menjalankan misi penyelamatan Dr. Edward Bailey.

Setelah berhasil menyelamatkan Dr. Edward Bailey, mereka melanjutkan misi utamanya. Hingga akhirnya mereka menemukan senjata tersebut di Kremlin.

Sialnya, ketika senjata tersebut ditemukan, Han Cho Boi seorang pria asal Korea Selatan yang tergabung dalam kelompok berbahaya mengetahuinya. Han Cho Boi tidak terima dan berusaha merebut kembali senjata tersebut.

Tak hanya itu, ternyata Frank dan Marvin juga menjadi buronan dari Jack Horton yang juga berusaha merebut senjata tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM RED 2 atau tulisan menarik lainnya Risa Fajar Kusuma
(tirto.id - Film)

Kontributor: Risa Fajar Kusuma
Penulis: Risa Fajar Kusuma
Editor: Yantina Debora

DarkLight