Sinopsis Film Overdrive Bioskop Trans TV: Pencuri Mobil Mewah

Oleh: Cicik Novita - 21 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Overdrive tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.30 WIB, berikut sinopsisnya.
tirto.id - Overdrive merupakan film pilihan Bioskop Trans TV yang dapat disaksikan hari ini, Selasa, 21 September 2021. Sarat dengan adegan kebut-kebutan mobil mewah dan langka, film ini dijadwalkan tayang pukul 19.30 WIB apabila tidak mengalami perubahan jadwal.

Dirilis pertama kali pada 11 Agustus 2017 di Inggris, kemudian menyusul 16 Agustus 2017 di Prancis, Overdrive adalah hasil karya penulis Michael Brandt yang juga dikenal menghasilkan skenario untuk 2 Fast to Furious (2003).

Diarahkan oleh sutradara Antonio Negret yang juga menyutradarai Taken, film yang bergenre aksi kriminal thriller ini mengambil tema dua kakak beradik yang berprofesi sebagai pencuri mobil-mobil mewah dan langka yang sedang dikirimkan ke pembeli.

Rating untuk Overdrive pada laman IMDb adalah 5.4 dari 10 poin berdasarkan 14 ribu lebih pemilih. Sedangkan Rotten Tomatoes mencatat skor 29 persen tomatometer dan 27 persen skor audiens.

Berdurasi 93 menit, Overdrive dibintangi oleh Scott Eastwood putra dari Clint Eastwood, Freddie Thorp, Ana de Armas, Gaia Weiss, dan lainnya.


Sinopsis film Overdrive

Andrew Foster (Scott Eastwood) dan Garret Foster (Freddie Thorp) memiliki keahlian yang mumpuni di bidang otomotif, pengemudi yang cekatan serta punya nyali besar. Sayangnya kelebihan itu dimanfaatkan untuk mencuri mobil mewah dan langka yang harganya selangit.

Saat kedua kakak beradik itu sedang melakukan aksi pencurian kendaraan jenis sedan Bugatti 1937 milik seorang pimpinan mafia bernama Jacomo Morier (Simon Abkarian), mereka tertangkap oleh anak buah si bos mafia dan diancam akan dibunuh.

Paham bahwa nyawanya sedang di ujung tanduk, keduanya lalu bernegosisasi. Mereka bersedia melakukan pencurian untuk menebus nyawanya. Andrew dan Garret akan dilepas dengan syarat mau mencuri sebuah mobil langka untuk melengkapi koleksi kendaraan milik Morier, yaitu mobil jenis Ferrari 250 GTO 1962.

Sayangnya, kendaraan itu tidak mudah didapatkan karena pemiliknya adalah Max Klemp, mafia di wilayah lain saingan sekaligus musuh besar Morier. Akibatnya Andrew dan Garret harus mencari tambahan rekan untuk membantu aksi pencurian besar tersebut.

Stephanie (Ana de Armas) kekasih Andrew lalu ikut bergabung dengan teman copetnya Davin (Gaia Weiss). Mereka terlihat tidak berbahaya namun sebenarnya adalah pencuri andal. Andrew juga merekrut ahli pembobol pintu besi dengan peledak, untuk menjebol gerbang rumah Max Klemp.

Kedua pencuri dan tim kriminalnya itu hanya diberi waktu satu pekan oleh Morier, dan tingkah lakunya diawasi oleh sepupu Morier, Laurent (Abraham Pelaga). Mereka mau tidak mau harus berusaha mati-matian untuk melepaskan diri dari sang bos mafia, karena mencuri kendaraan mewah tersebut.



Baca juga artikel terkait OVERDRIVE atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight