Sinopsis Film American Assassin Bioskop Trans TV: Aksi Agen CIA

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 20 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film American Assassin yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin 20 September 2021 pukul 19.30 WIB.
tirto.id - American Assassin akan menjadi menjadi film pembuka pada rangkaian sinema yang ditayangkan pada program acara Bioskop Trans TV malam ini, Senin 20 September 2021. Film yang dibintangi Dylan O'Brien ini hadir pada pukul 19.30 WIB.

Cerita dalam film ini merupakan adaptasi dari novel karya Vince Flynn dengan judul yang sama. American Assassin menceritakan sosok pemuda yang menjadi korban teror dan lantas direkrut sebagai agen CIA. Dia mendapat misi sebagai pasukan khusus pembasmi terorisme di Libya.

Aktor lain yang mendukung peran tokoh di film tersebut antara lain Michael Keaton, Taylor Kitsch, dan Sanaa Lathan. Film yang mendapatkan penayangan perdana pada 21 November 2017 itu disutradarai Michael Cuesta.

Selama penayangannya di seluruh dunia, American Assassin telah mengemas pendapatan lebih dari 67 juta dolar AS. Situs IMDb menempatkan film ini pada rating 6.2/10 berdasarkan penilaian para member.

Sinopsis American Assassin

Film American Assassin diawali dengan perjalanan Mitch Rapp dan kekasihnya ke pantai. Hanya saja, liburan itu tidak berlangsung mengasyikkan karena tiba-tiba mendapatkan serangan dari teroris. Rapp terluka dan kekasihnya tewas.

Peristiwa ini membuat Rapp berkeinginan membalas dendam. Dia melatih diri dengan kemampuan fisik, menembak, dan mempelajari bahasa asing untuk bisa menyusup ke sel teroris.

Akhirnya, Rapp benar-benar masuk menjadi bagian anggota sel teroris tersebut. Aksi Rapp ternyata dipantau oleh CIA. Rapp juga menemukan orang yang telah membunuh kekasihnya dulu.

Namun, sebelum Rapp sempat menghabisi nyawa si pembunuh, sniper CIA lebih dulu menewaskannya. Rapp turut dibawa CIA untuk diinterogasi.

Setelah Rapp menceritakan rencana balas dendam, CIA memutuskan untuk merekrutnya sebagai anggota melalui campur tangan agen Irene Kennedy.

Rapp lantas digembleng lagi dengan berbagai pelatihan oleh Stan Hurley. Bersama beberapa anggota lain, mereka lalu diterjunkan untuk misi mencari pemimpin teroris bernama Al Mansour.

Setelah itu, mereka juga dipersiapkan menumpas anggota jaringan teroris. Saksikan cerita selengkapnya, malam ini.

Trailer American Assassin



Baca juga artikel terkait AMERICAN ASSASSIN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight