Sinopsis Film Daredevil Bioskop Trans TV: Aksi Superhero Tunanetra

Oleh: Erika Erilia - 20 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Daredevil merupakan film superhero yang ceritanya diadaptasi dari komik Marvel.
tirto.id - Film Daredevil yang dibintangi oleh Ben Affleck akan segera hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film yang dirilis tahun 2003 tersebut bakal tayang pada hari Senin (20/9/2021) pukul 21.30 WIB.

Daredevil merupakan film superhero yang ceritanya diadaptasi dari komik Marvel. Film ini berkisah tentang seorang pengacara yang menjadi sosok Daredevil demi menumpas kejahatan.

Daredevil digarap oleh Mark Steven Johnson yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Selain Ben Affleck, Daredevil juga turut dibintangi oleh Jennifer Garner, Michael Clarke Duncan, dan Colin Farrell.

Film yang didistribusikan oleh 20th Century Fox tersebut mendapat rating 5,3/10 berdasarkan 213 ribu review di IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan nilai sebesar 44 persen dengan skor audiens 35 persen.

Sinopsis Film Daredevil


Film ini berfokus pada tokoh Matt Murdock yang juga merupakan sosok di balik Daredevil. Saat masih kecil, Matt mengalami musibah dan terkena cairan kimia berbahaya yang langsung membutakan matanya.

Meski sudah kehilangan penglihatan, keempat indera lainnya yang dimiliki Matt justru menjadi lebih peka. Tak hanya itu, Matt pun seolah berubah menjadi manusia super yang memiliki pendengeran dan akurasi tinggi.

Sayang, Matt memiliki kenangan pahit tentang ayahnya yang dibunuh oleh sekelompok penjahat. Sejak saat itulah Matt berjanji akan membasmi kejahatan dengan tangannya sendiri.

Demi mewujudkan mimpinya, Matt yang sudah dewasa akhirnya bekerja sebagai seorang pengacara. Namun profesinya tersebut hanyalah samaran untuk menutupi identitas aslinya sebagai Daredevil.

Dengan segala kemampuan yang ia miliki, termasuk keahlian bela diri, Matt menjelma menjadi sosok superhero bertopeng bernama Daredevil. Setiap malam, Daredevil akan muncul menumpas segala bentuk kejahatan.

Konflik semakin meruncing ketika seorang penjahat tangguh bernama Kingpin muncul dan melakukan berbagai tindak kriminal. Di pihak lain, Matt justru jatuh cinta pada Elektra, putri dari Nikolas Natchios yang tak lain adalah rekan Kingpin.

Suatu hari, Nikolas hendak memutuskan hubungannya dengan Kingpin. Namun Kingpin langsung menyewa pebunuh bayaran bernama Bullseye untuk membunuh Nikolas.

Pembunuhan itu tak bisa terelakkan, bahkan Daredevil pun tak bisa menyelamatkan Nikolas. Parahnya lagi, Bullseye berhasil menjebak Daredevil dan membuatnya terlihat sebagai pembunuh Nikolas.

Hal ini sontak membuat Elektra marah dan menyalahkan Daredevil sehingga keduanya pun berselisih. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya?

Apakah Daredevil berhasil membersihkan namanya sekaligus mengalahkan Kingpin? Saksikan aksi Ben Affleck sebagai Daredevil hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait DAREDEVIL atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight