Sinopsis Film Non-Stop Bioskop Trans TV: Aksi Pembajakan Pesawat

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 25 Nov 2022 13:31 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Non-Stop tentang ancaman pembunuhan pada seluruh penumpang pesawat setiap 20 menit sekali jika maskapai enggan menuruti permintaan pembajak.
tirto.id - Sinopsis film Non-Stop menceritakan tentang rasa cemas dan takut para penumpang yang dalam ancaman pembunuhan setelah pesawat dibajak oleh pelaku yang tersembunyi identitasnya.

Bioskop Trans TV akan menghadirkan film Non-Stop yang tayang malam ini, Jumat (25/11/2022). Sinema berdurasi 1 jam 46 menit ini bisa disaksikan pada pukul 21.45 WIB.

Liam Neeson adalah pemeran utama pada film ini. Dia memerankan tokoh Bill Marks, yang hendak berpergian jauh, tetapi justru terjebak dalam pembajakan pesawat. Pelakunya menghubungi Bill lewat pesan pendek di ponsel dan mengancam akan muncul korban jiwa setiap 20 menit.

Para aktor lain yang turut beradu peran dengan Liam antara lain Julianne Moore, Scoot McNairy, Michelle Dockery, Nate Parker, dan Quinn McColgan. Skenario film disusun John W. Richardson, Christopher Roach, dan Ryan Engle. Selaku pengarah adegan dipercayakan pada sutradara Jaume Collet Serra.

Film yang dirilis tahun 2014 tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai 222 juta dolar AS. Situs IMDb menempatkan film Non Stop pada rating 6,9/10.



Sinopsis Film Non-Stop


Film Non-Stop mengikuti kisah dari Bill Marks yang hendak berpergian dengan rute panjang ke London. Dia menumpang di pesawat Boeing 767 dan pergi langsung tanpa melakukan transit dari New york. Bill pergi ke sana bersama Hammond, temannya.

Di tengah penerbangan datang pesan singkat pada ponsel Bill. Isinya meminta agar Bill mengupayakan transfer uang sebesar 150 juta dolar AS. Pengirim mengancam akan ada satu penumpang tewas setiap 20 menit selama transfer belum dilakukan.

Bill lantas berdiskusi dengan Hammond di toilet pesawat. Tak disangka, Bill menemukan Hammond telah menyelundupkan kokain. Bill lalu bertengkar dengan Hammond dan tanpa sengaja membunuhnya.

Tanpa diduga, saat Hammond terbunuh, merupakan 20 menit pertama sejak pesan dari pembajak diterima Bill. Artinya, Hammond adalah korban penumpang pertama di pesawat itu. Dan, pelaku pembajakan masih menjadi misteri.

Bill tidak tinggal diam dan memulai penyelidikan. Satu per satu penumpang diamati. Dia turut mengajak pramugari untuk bekerja sama.

Bill juga memberi tahu penumpang perempuan di sebelah tempat duduknya soal adanya peristiwa pembajakan tersebut. Bill turut mengajaknya bekerja sama demi memuluskan pencarian pelaku

Sampai akhirnya, Bill berkenalan dengan penumpang bernama Zack White. Dia adalah ahli dalam teknologi informasi dan komunikasi. Dengan bantuan Zack, pengidentifikasian pelaku dapat dilakukan lebih cermat.

Akhirnya, mereka menemukan kecurigaan pada salah seorang penumpang. Siapa dan apa motif pelaku sebenarnya?


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis

DarkLight