Sinopsis Film Mile 22 yang Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 21 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Mile 22 menceritakan aksi unit taktis elite Overwatch yang beroperasi menjaga keamanan Amerika, bersama agen intelijen asing yang punya informasi penting.
tirto.id - Salah satu film laga yang paling dinanti, Mile 22 tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Selasa 21 Agustus 2018. Film yang menyandingkan kemampuan akting aktor kenamaan Indonesia Iko Uwais dengan bintang Hollywood Mark Wahlberg ini sebelumnya sudah tayang di AS sejak 17 Agustus lalu.

Mengutip Boston.com, Mile 22 menceritakan kisah unit taktis elite Overwatch yang beroperasi di atas hukum untuk menjaga keamanan Amerika. Mereka punya misi terbaru untuk mengangkut pencari suaka yang juga aset intelijen asing dengan informasi penting.

Tim Overwatch harus membawanya sepanjang 22 mil dari kedutaan AS ke pesawat militer yang menunggu. “Meskipun ada upaya terbaik dari tim Overwatch – yang terdiri atas Wahlberg, John Malkovich, Lauren Cohan, dan bintang UFC Ronda Rousey – segalanya tidak berjalan sesuai rencana,” demikian situs web itu memaparkan.

Wahlberg, yang merangkap sebagai produser film, berperan sebagai Jimmy Silva, anggota utama dari tim agen rahasia tersebut. Sementara Iko Uwais menjadi mata-mata yang diangkut Overwatch, bernama Li Noor.

Masalah dimulai ketika sembilan pon isotop caesium yang dikenal sebagai "bubuk ketakutan" telah hilang. Li Noor satu-satunya informan yang memiliki kata sandi ke disk berisi lokasi bubuk tersebut. Ia bersama tim Overwatch harus menempuh jarak 22 mil untuk mengekstraksi sebelum musuh mendekat.

Sayangnya, perjalanan bermil-mil di negara Asia Tenggara itu dilalui dengan tidak mudah. Sebab, pasukan keamanan tak segan menembak di jalanan yang padat saat agen Overwatch menjalankan tugasnya.

Di antara aksi menegangkan, Iko Uwais yang masuk dalam perjalanan berbahaya tim Overwatch itu untungnya lebih mampu melindungi dirinya sendiri. Bahkan kemampuan bela diri aktor yang dikenal lewat film The Raid itu menjadi tontonan paling menarik.

Urutan tindakan Uwais serba cepat dan listrik, dengan mudah menjadi sorotan dari film di antara semburan tembakan senjata otomatis dan dialog yang menjemukan selama jeda singkat,” ungkap CNN soal ulasan film Mile 22.

Akting laga Iko kembali diuji dalam Mile 22 mengingat kesuksesannya membintangi sejumlah film aksi. Di sini, ia juga menjadi koreografer adegan laga bersama para aktor di film ini.

Peter Berg selaku sutradara Mile 22 mengatakan tertarik untuk mengajak Iko di filmnya karena melihat akting laganya di film-film garapan Gareth Evans di The Raid. Bahkan Mile 22 direncanakan akan dijadikan trilogi. Sayang, detail sekuel film yang skenarionya ditulis Umair Aleem itu masih dirahasiakan.

Mile 22 diwartakan masuk dalam tiga besar box office pada minggu ini dengan pendapatan sebesar 13,6 juta dolar AS. Sementara itu, urutan pertama ditempati oleh film baru Crazy Rich Asian yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 25,23 juta dolar AS.

Selanjutnya, posisi kedua diisi oleh film yang diperankan oleh Jason Statham berjudul
The Meg yang meraih pendapatan pada pekan kedua sebesar 21,15 juta dolar AS. Dengan itu, maka total pendapatan film tersebut telah mencapai 83,75 juta dolar AS.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight