Sinopsis Film Makmum 2: Raih Rekor MURI, Daftar Pemain dan Trailer

Kontributor: Yunita Dewi - 24 Jan 2022 14:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Makmum 2 (2021) menceritakan tentang seorang wanita bernama Rini yang diganggu roh halus.
tirto.id - Makmum 2 (2021) merupakan film sekuel dari film Makmum (2019) yang dirilis serentak pada tanggal 20 Desember 2021 lalu, di bioskop. Film ini merupakan garapan Dee Company bersama Blue Water Films miliki MD Pictures.

Mengangkat genre horor, film ini mengisahkan tentang Rini yang ditinggal meninggal oleh budenya. Namun, saat pulang kampung untuk melayat, dia mendapat gangguan roh halus. Bahkan, kejadian mistis juga menimpa anaknya.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Kemudian, naskahnya ditulis oleh Rafki Hidayat, Vidya T. Ariestya dan Riza Pahlevi.

Film yang berdurasi 92 menit ini dibintangi oleh Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Pritt Timothy, Dea Panendra, Otig Pakis, Fuad Idris, dan Ence Bagus.

Sebagaimana dikutip Antara News, film Makmum 2 berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film yang berhasil mengumpulkan satu juta penonton di tengah pandemi Covid-19.

Lembaga Sensor Film Indonesia (LSFI) menggolongkan Makmum 2 sebagai film buat kategori 13 tahun ke atas. Di situs film IMDb, Makmum 2 (2021) mendapatkan rating 6.5/10.


Sinopsis Film Makmum 2

Film Makmum 2 (2021) menceritakan tentang seorang wanita bernama Rini. Ia ditinggal wafat oleh tantenya yang telah berjasa mengasuhnya hingga dewasa.

Rini pun pulang kampung dengan mengajak anaknya Hafiz ke desa terpencil tempat tantenya tinggal. Ketika melayat, tiba-tiba anak semata wayangnya itu menghilang, tidak ada yang tahu keberadaan Hafiz.

Semua orang panik dan mencari keberadaan Hafiz. Hingga akhirnya ketemu di tengah hutan dengan keadaan pingsan.

Setelah adanya peristiwa tersebut, Rini sering mengalami kejadian-kejadian aneh dan horor. Ia kerap diganggu oleh makhluk tak kasat mata.

Adegan yang paling menakutkan terjadi ketika Rini sedang salat. Tiba-tiba ada sesosok makhluk gaib yang mengenakan mukena di belakangnya. Bahkan, makhluk halus tersebut mengikuti suara Rini. Ketika Rini takbir, makhluk tersebut juga mengikutinya dengan mengucapkan kalimat takbir.

Hingga akhirnya ketika Rini salam, ia melihat sosok menakutkan tersebut. Wajah sosok makhluk menakutkan tersebut terlihat rusak dan berwarna hitam. Sosok tersebut juga mengenakan mukena dan duduk di belakang seolah-olah jadi makmum Rini ketika salat. Sementara Rini menjadi imamnya.

Pada adegan lainnya, Hafiz yang tersesat di hutan dikejar oleh makhluk tak kasat mata, bahkan sampai di tengah hutan, sosok tersebut mencekik leher Hafiz.

Hafiz juga jatuh ke sumur yang dalam. Saat itu Rini mencarinya dan mendengar suara Hafiz yang meminta tolong. Rini panik dan memanggil Hafiz sambil memegang obor unruk menerangi sumur yang berair keruh itu.

Lantas, berhasilkah Hafiz menyelamatkan diri dari sumur yang dalam?


Trailer Film Makmum 2


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi


Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight