Film Lebaran 2021

Sinopsis Film Jab We Met: Mega Bollywood ANTV, Tayang 11 Mei 2021

Oleh: Dhita Koesno - 10 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Jab We Met: Film spesial Lebaran Mega Bollywood ANTV, 11 Mei 2021 pukul 7.00 WIB.
tirto.id - Jab We Met merupakan film komedi romantis India yang akan tayang dalam program Mega Bollywood spesial lebaran di ANTV, Selasa (11/5/2021) pukul 7.00 WIB. Namun jadwal dan judul film masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Film Jab We Met ditulis dan disutradarai oleh Imtiaz Ali, diproduksi oleh Dhillin Mehta di bawah Shree Ashtavinayak Cinevision Ltd.

Film berdurasi 138 menit ini dibintangi Kareena Kapoor dan Shahid Kapoor, serta menjadi film keempat bagi mereka. Sementara beberapa peran pendukung lainnya ada Dara Singh, Pavan Malhotra dan Saumya Tandon.

Plot cerita pada Jab We Met menceritakan tentang seorang pengusaha kaya yang depresi dengan hidupnya dan perlahan mengalami perubahan setelah dia bertemu dengan seorang wanita muda yang cantik dan energik.

Film ini dirilis pertama kali di Britania Raya sehari sebelum rilis di seluruh dunia pada 26 Oktober 2007 dan menjadi hit di box office India dan juga di luar negeri.

Distributor film tersebut, Shree Ashtavinayak Cinevision Ltd, mengumumkan bahwa Jab We Met akan dibuat ulang oleh entitas korporat Moser Baer dalam empat bahasa India lainnya: yakni Tamil, Telugu, Kannada, dan Malayalam.

Namun, akhirnya, film tersebut dibuat ulang hanya dalam bahasa Tamil sebagai Kanden Kadhalai.

Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya adalah Penghargaan Film Nasional untuk Penyanyi Playback Wanita Terbaik yang diberikan kepada Shreya Ghoshal untuk lagu Yeh Ishq Haaye.

Di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 7,9/10 berdasarkan 48.419 penilaian, sementara skor penonton di Rotten Tomatoes adalah sebesar 90 persen.

Sinopsis Jab We Meet


Tertekan setelah kematian ayahnya (Dharamraj) dan ditinggalkan oleh pacarnya yang cantik, pengusaha yang berbasis di Mumbai, Aditya Kashyap (Shahid Kapoor) naik bus terbaik, pergi ke Terminal Kereta Chatrapati Shivaji, dan naik kereta.

Di sana ia bertemu Geet Kaur Dhillon (Kareena Kapoor), seorang gadis Punjabi yang penuh semangat. Geet saat itu akan pulang ke Bhatinda dan ia membayar tiketnya.

Di Bar Nagar, Aditya memutuskan untuk pergi, tapi Geet justru mengikutinya, karena ia ketinggalan kereta.

Mereka berdua lalu berhasil mendapatkan tumpangan ke Ratlam, tapi ketinggalan kereta lagi, meski akhirnya berhasil sampai ke Bhatinda.

Sesampai di sana, Aditya bertemu keluarga Geet, ada saudara perempuannya yang cantik Roop (Saumya Tandon) serta calon tunangan Geet, Manjeet Singh Mann.

Sebelum pertunangannya berlanjut, Geet berhasil meyakinkan tunangannya bahwa dia ingin menikahi Aditya. Aditya lambat laun pun jatuh cinta pada Geet

Namun, Aditya tidak mengetahui perkembangan baru ini. Geet yang tidak tertarik, sebenarnya hanya berpura-pura jatuh cinta dengan Aditya untuk menggagalkan rencana pertunangannya.

Geet memutuskan untuk melanjutkan rencananya kawin lari dan kabur dari rumah malam itu. Hanya saja tujuannya bukan untuk menikah tetapi untuk pindah ke Manali.

Karena di Manali, Geet akan bisa menemui cinta sejatinya, Anshuman (Tarun Arora) yang sedang menunggunya, dan Geet berharap bisa menikah dengannya.

Akankah Geet menikah dengan pacar rahasianya? Bagaimana dengan kisah Aditya selanjutnya? Temukan jawabannya di Jab We Met.


Baca juga artikel terkait FILM SPESIAL LEBARAN atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight