Sinopsis Film Horor Vatican Tapes yang Tayang di Mola TV

Oleh: Erika Erilia - 21 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Vatican Tapes, film horor soal exorcism atau pengusiran setan yang tayang di Mola TV.
tirto.id - The Vatican Tapes adalah salah satu film bergenre horor yang mengangkat tema exorcism atau pengusiran setan. Film garapan sutradara Mark Neveldine ini resmi diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2015.

Layaknya film bertema exorcism lainnya, The Vatican Tapes menyajikan kisah pertarungan antara kebaikan dan kekuatan gelap yang menguasai tubuh manusia.

Hanya saja film berdurasi 91 menit ini memiliki ending yang sedikit berbeda, tapi sesuai dengan apa yang diramalkan oleh Alkitab.

The Vatican Tapes dibintangi oleh Olivia Taylor Dudley yang didapuk sebagai pemeran utama bernama Angela Holmes.

Film yang berada di bawah naungan Lionsgate ini juga menggandeng beberapa aktor seperti Michael Pena, Djimon Hounsou, dan Peter Andersson.

Untuk masalah rating, The Vatican Tapes mendapatkan review beragam dari para penikmat film. IMDb mencantumkan nilai 4,8/10, sedangkan Rotten Tomatoes memberikan skor 20 persen dengan penilaian penonton sebesar 59 persen.

Sinopsis Film The Vatican Tapes

Seorang gadis muda bernama Angela Holmes (Olivia Taylor Dudley) tengah menikmati kehidupannya yang bahagia.

Di hari ulang tahunnya, Angela mendapatkan surprise party dari sang ayah, Roger (Dougray Scott), dan kekasihnya, Peter (John Patrick Amedori).

Awalnya semua tampak normal, tapi kegembiraan pesta ulang tahun berubah ketika Angela melukai tangannya saat hendak memotong kue.

Angela mengalami luka yang cukup parah dan langsung dibawa ke rumah sakit, tapi dari sinilah tragedi mengerikan dimulai.

Bukannya membaik, kondisi Angela justru semakin parah. Bahkan saat akhirnya Angela diperbolehkan pulang dari rumah sakit, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya koma hingga 40 hari.

Saat tersadar dari koma, Angela menunjukkan kondisi tubuh yang sehat dan baik-baik saja. Namun perlahan-lahan Angela mulai memperlihatkan tanda-tanda bahwa dirinya kerasukan roh jahat.

Dibantu oleh seorang pendeta bernama Lozano (Michael Pena), Roger berusaha mengobati putrinya yang semakin lama semakin menunjukkan perilaku aneh dan mengerikan.

Kabar kerasukan yang dialami Angela pun akhirnya sampai ke Vatikan. Vicar Imani (Djimon Hounsou) menunjukkan video tentang Angela pada Kardinal Bruun (Peter Andersson).

Bruun mengambil kesimpulan bahwa Angela telah dirasuki oleh Antikristus. Hal ini ditandai dengan kemunculan burung gagak di sekitar Angela, sedangkan gagak sendiri dipercaya sebagai utusan iblis.

Bruun lalu memutuskan untuk berangkat ke Amerika dan menangani kasus Angela secara langsung.

Ritual pengusiran setan pun segera dilakukan, tapi keadaan justru semakin kacau, sedangkan kekuatan gelap dalam diri Angela bertambah kuat.

Sampai pada akhirnya Bruun menyadari bahwa Antikristus benar-benar telah menyatu dengan Angela. Artinya, bila Bruun menghabisi Antikristus, maka nyawa Angela pun tak bisa diselamatkan.

Lantas apa yang akan dilakukan Bruun untuk menyelamatkan Angela? Kisah eksorsisme yang menegangkan ini bisa Anda saksikan selengkapnya di film The Vatican Tapes yang tayang Mola TV.


Baca juga artikel terkait FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight