Sinopsis Film Anak The Polar Express di Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 19 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Polar Express, film anak-anak bertema hari Natal yang bisa disaksikan di Mola TV.
tirto.id - Seorang anak laki-laki diajak ke Kutub Utara menemui Sinterklas dan mendapatkan hadiah natal pertamanya.

Film tentang kisah natal The Polar Express dapat disaksikan di Mola Tv. Film ini menceritakan petualangan anak laki-laki yang menuju ke Kutub Utara menggunakan kereta api Polar Express, demi menemui Sinterklas (Santa Clause). Padahal, anak tersebut sebelumnya mulai ragu dengan keberadaan sosok khas hari natal itu.

The Polar Express diambil dari buku cerita yang ditulis oleh Chris Van Allsburg. Sementara skenarionya dgarap oleh Robert Zemeckis dan William Broyles Jr. Robert Zemeckis juga sekaligus mengemasnya sebagai sutradara film.

Pengisi suara karakter di The Polar Express di antaranya adalah Tom Hanks, Leslie Zemeckis, Eddie Deezen, Peter Scolari, dan Nona Gaye.

Film yang ditayangkan perdana pada 10 November 2004 dan berdurasi 1 jam 40 menit itu, memiliki rating 6,6 dari 10 oleh 180.114 penilai di IMDb.

Pendapatan yang berhasil diraih cukup besar yakni lebih dari 314 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sinopsis The Polar Express

Film The Polar Express menceritakan seorang anak laki-laki yang mulai tumbuh besar, namun dia mulai ragu dengan cerita soal Sinterklas. Hingga suatu hari, dia menunggu dan terjaga di malam natal.

Malam makin larut dan dirinya mengharapkan ada suara lonceng kereta luncur yang ditumpangi oleh Sinterklas.

Namun yang terjadi bukan itu. Lima menit menjelang tengah malam, semua keadaan di kamarnya mulai bergetar. Getaran ini membuat anak laki-laki tersebut meompat dari tempat tidur dan melihat ke luar.

Seketika anak itu terhenyak saat didapatinya ada kereta pai berjalan di tengah jalan. Lalu, dia mengambil jubahnya dan keluar untuk mendekati kereta api bernama Polar Express itu.

Lalu, dilihatnya seorang kondektur di sana. Anak itu bertanya mau ke mana kereta akan pergi. Sang kondektur menjawab, kereta menuju ke Kutub Utara. Anak itu memutuskan untuk ikut serta dengan masuk ke dalam gerbong.

Di sana ternyata sudah ada anak-anak lainnya. Di antaranya adalah seorang gadis cilik pandai dan anak lelaki malang. Dan, selama perjalanan, mereka menemukan beragam kendala sebagai bagian dari petualangan menuju Kutub Utara.

Misalnya, di suatu tempat, rel kereta tertutup oleh es tebal. Ini membuat kereta harus berhenti sejenak. Di sisi lain, ada anak yang sempat kehilangan tiket keretanya.

Namun, perjalanan akhirnya sampai juga di Kutub Utara. Sinterklas yang menyambutnya langsung. Dan, anak lelaki yang ragu dengan sosok Sinterklas tadi, menerima hadiah pertamanya.

Sinterklas memberikannya sebuah lonceng. Lonceng itu diambil dari keret luncur Sinterklas. Lalu, setelah semua anak menerima hadiahnya, mereka dipulangkan ke rumah saat hari natal.

Saat sampai di rumah, anak lelaki tersebut menemukan sebuah hadiah hadiah di bawah pohon natalnya. Dan, cerita detail tentang The Polar Express dapat disaksikan langsung melalui tayangan filmnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight