Sinopsis Film Gotti Bioskop Trans TV: Kisah Biografi Bos Mafia

Oleh: Erika Erilia - 14 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit

Sinopsis film Gotti tentang mafia yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film bertema mafia berjudul Gotti akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film yang dirilis pada tahun 2018 tersebut bakal tayang pada hari Kamis (14/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Gotti merupakan film biografi yang mengangkat kisah nyata seorang mafia asal New York bernama John Gotti. Film ini menyoroti sepak terjang John Gotti di dunia kriminal hingga menjadi bos organisasi Gambino yang sangat terkenal.

Film Gotti digarap oleh sutradara Kevin Connolly, sedangkan naskahnya ditulis oleh Lem Dobbs dan Leo Rossi. Film ini dibintangi oleh John Travolta, Spencer Lofranco, Pruitt Taylor Vince, dan Stacy Keach.


Sinopsis Film Gotti

John Gotti (John Travolta) yang sudah lanjut usia kembali mengenang kejayaannya sebagai seorang gembong mafia. Selama sekitar 30 tahun, John Gotti sudah menggeluti dunia kriminal dan terlibat dalam berbagai kasus yang melanggar hukum.

Pada tahun 1972, John Gotti yang masih muda mendapat tugas dari Aniello Dellacroce, seorang underboss organisasi Gambino. Tugasnya adalah membunuh James McBratney, pria yang diyakini telah menculik dan membunuh keponakan dari bos mafia Carlo Gambino.

John Gotti berhasil menjalankan tugasnya dan membunuh McBratney di sebuah bar. Berkat usahanya, Gotti diangkat menjadi made man atau bisa dibilang sebagai prajurit/tentara dalam organisasi mafia.

Di tahun yang sama, John Gotti resmi menjadi tersangka pembunuhan McBratney dan harus menjalani hukuman penjara empat tahun.

Namun berkat pengaruh Gambino, John Gotti diizinkan keluar penjara dengan alasan medis. Saat 'bebas' itulah Gotti melanjutkan tugasnya di dunia kriminal dan membunuh sesuai perintah bos Gambino.

Gotti akhirnya bebas pada tahun 1974. Ia kemudian hidup bersama istri dan anak-anaknya sambil berusaha naik pangkat dari made man menjadi capo di organisasi Gambino.

Selama bertahun-tahun berikutnya Gotti mengalami banyak hal dan terlibat dalam berbagai kasus. Ia bahkan harus kehilangan anak laki-lakinya yang tewas ditabrak dengan mobil tetangganya.

Gotti sendiri terlibat dalam persaingan antar mafia hingga perebutan kekuasaan di organisasi Gambino. Tak hanya itu, Gotti yang semakin memiliki pengaruh juga kerap menjadi target pembunuhan oleh mafia lainnya.

Lalu bagaimana sepak terjang John Gotti di dunia kriminal hingga berhasil menjadi pemimpin Gambino? Saksikan kelanjutan kisahnya di film Gotti yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.

Trailer Film Gotti



Baca juga artikel terkait GOTTI atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight