Sinopsis Film Doraemon: Nobitas Treasure Island Bioskop Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 18 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Doramon, Nobita, dan teman-temannya mencari harta karun di sebuah pulau baru.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 18 September 2021, menampilkan film animasi keluarga Doraemon: Nobita's Treasure Island. Film yang menceritakan petualangan Doraemon dan Nobita tersebut akan hadir pukul 19.30 WIB.

Film ini diadaptasi dari novel Treasure Island karya Robert Louis Stevenson yang dirilis tahun 1883. Ceritanya ditulis ulang oleh Genki Kawamura, Sung-bo Shim, dan Young Kyun Park agar sesuai peruntukannya sebagai film animasi. Posisi sutradara dipercayakan kepada Kazuaki Imai, yang juga menjadi sutradara pada film animasi Kimi no Na wa.

Dalam film tersebut, Doraemon dan kawan-kawan melakukan perburuan harta karun berbekal sebuah peta. Peta ini diberikan setelah Nobita bermimpi menemukan nya dan menjelajah sebuah pulau. Saat petualangan sudah dilakukan, banyak kendala yang harus mereka hadapi.

Film tersebut dirilis di Jepang ada Maret 2018. Dalam sepekan penayangannya setelah dirilis, telah meraup pendapatan hingga 7,8 juta dolar AS dengan penonton mencapai hampir 720 ribu orang. Selain itu, film ini juga tayang di berbagai negara seperti China yang menyumbang pendapatan sampai 13 juta dolar AS.

Rating film ini di situs IMDb berada di posisi 6,7/10. Jika ditotal, pendapatan Doraemon: Nobita's Treasure Island mencapai lebih dari 80 juta dolar AS dari akumulasi penayangan seluruh dunia.


Sinopsis Doraemon: Nobita's Treasure Island

Film Doraemon: Nobita's Treasure Island menceritakan tentang Nobita yang ingin sekali mengajak Shizuka berburu harta karun. Hanya saja, Nobita mendapat olokan dari teman-temannya yang membuat anak itu segera menemui Doraemon untuk mengungkapkan kekesalannya.

Melihat Nobita seperti itu, Doraemon menggunakan alatnya untuk mengeluarkan peta harta karun dari masa depan.

Dalam tempo hari yang sama, muncul sebuah pulau baru yang disiarkan stasiun televisi. Doraemon dan Nobita yakin jika di sana terdapat harta karun yang dicari. Lalu, mereka berangkat dan mengajak Shizuka bersamanya.

Di tengah perjalanan, mereka bertemu Giant dan Suneo yang sedang naik di atas kapal kecil. Mereka semua lantas adu cepat untuk bersama-sama menuju pulau harta karun itu. Sayangnya, sampai di pulau, mereka mendapat serangan dari kawanan bajak laut.

Shizuka diculik dan teman-temannya tidak mampu menyelamatkannya. Di waktu bersamaan, ada anak kecil yang berhasil selamat yaitu Flock. Flock dulunya merupakan awak kapal.

Dari Flock didapatkan informasi bahwa pulau tersebut sebenarnya kapal penjelajah waktu. Ayah Flock menjadi pemimpinnya.

Mereka akhirnya memutuskan untuk mencari dan menyelamatkan Shizuka. Akan kah mereka berhasil?


Baca juga artikel terkait DORAEMON atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight