Kapan Doraemon Stand by Me 2 Tayang di Bioskop Indonesia CGV & XXI?

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film animasi Standy by Me Doraemon 2 ditayangkan di Indonesia mulai Jumat, 19 Februari 2021 dan dapat ditonton di bioskop seperti CGV dan Cinema XXI.
tirto.id - Film animasi Standy by Me Doraemon 2 akan ditayangkan pertama kali di Indonesia pada Jumat, 19 Februari 2021. Film yang disutradarai oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki ini dapat ditonton di CGV Cinemas, Cinema XXI, Cinepolis, hingga FLIX Cinema.

"Stand by Me Doraemon 2, penayangan reguler mulai 19 Februari 2021. Audio dalam bahasa Jepang dengan takarir dalam bahasa Indonesia dan Inggris, durasi 117 menit," keterangan distributor Odex melalui akun Instagram resmi mereka Senin (15/2/2021).

Stand by Me Doraemon 2 adalah sekuel Stand by Me Doraemon yang rilis pada 2014. Film animasi ini ini didasarkan pada film anime pendek Doraemon: Obachan no Omoide (2000) yang memenangi anugerah film animasi terbaik dalam Mainichi Film Award 2000.

Dibuat untuk merayakan hari jadi ke-50 serial manga Doraemon, Stand by me Doraemon 2 mengisahkan Nobita yang menikah dengan Shizuka. Meskipun demikian, menemukan boneka teddy bear yang dijahit sendiri oleh neneknya tersayang, Nobita mengenang hari-hari bahagia bersama sang nenek.

Oleh karenanya, Nobita meminta bantuan Doraemon menggunakan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu. Namun, justru dari sanalah masalah bermula, karena sang nenek ingin bertemu dengan pengantin Nobita pada masa depan.

Sementara itu, Nobita masa depan, yang tinggal menghitung hari menikah dengan Shizuka mengalami ketakutan besar, khawatir dirinya bukanlah orang tepat untuk sang kekasih impian.



Stand by me Doraemon 2 awalnya hendak ditayangkan mulai 7 Agustus 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, film ini ditunda hingga November 2020. Seperti pendahulunya, Stand by me Doraemon 2 digarap oleh rumah produksi Shin-ei Animaton, bersama Shirogumi dan Robot Communinations.

Sejauh ini, hingga Januari 2021 Stand by Me Doraemon 2 sudah memperoeh pendapatan kotor sebesar 2,433 miliar Yen, dengan penghasilan pada pekan pertama mencapai 386 juta Yen.

Manga Doraemon sendiri digarap oleh Fujiko Fujio, nama pena dari duet Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Serialisasinya dimulai sejak Agustus 1969 hingga 23 Juni 1996. Manga asli Doraemon terdiri dari 45 volume

Film animasi Stand by Me Doraemon 2 dapat ditonton di bioskop-bioskop di Indonesia. Untuk dapat memesan tiketnya, mulai dari di CGV Cinemas, Cinema XXI, Cinepolis, Platinum Cinema, Flix Cinema, hingga Dakota Cinema, penggemar anime dapat mengikuti tautan di bawah ini.

CGV Cinemas

CINEMA XXI

CINEPOLIS

PLATINUM Cinema

FLIX Cinema

KOTA Cinema

DAKOTA Cinema
Cilacap
Sengkang, Wajo
Kroya

HOLLYWOOD SQUARE KENDARI:

MOPIC Cinema

BES Cinema

SURYA YUDHA Cinema

Baca juga artikel terkait DORAEMON atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight