Sinopsis Film Divergent, Insurgent, Allegiant di Netflix & Vidio

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 14 Jun 2022 15:16 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Divergent, Insurgent, dan Allegiant yang bisa disaksikan lewat platform Netflix dan Vidio.
tirto.id - Serial film The Divergent sudah dapat ditonton di Netflix dan Vidio. Film ini mengisahkan kehidupan manusia yang terpilih ke dalam beberapa faksi. Penentuan faksi didasarkan kecakapan setiap individu.

Akan tetapi, orang-orang yang memiliki kecakapan justru terasingkan dan disebut “Divergent”. Serial film ini diadaptasi dari novel trilogi The Divergent (2012) karya Veronica Roth, novelis berkebangsaan Amerika Serikat.

Serial The Divergent dibagi dalam tiga sekuel film. Film-film tersebut meliputi The Divergent (2014), The Divergent Series: Insurgent (2015), dan The Divergent Series: Allegiant (2016).

The Divergent bagian pertama digarap sutradara Neil Burger. Sekuel pertama memulai debut pada 21 Maret 2014.

Kemudian, film bagian kedua “The Divergent Series: Insurgent” diarahkan sutradara Robert Schwentke. Film sekuel kedua rilis pada 20 Maret 2015 di Amerika Serikat.

Sementara itu, sekuel terakhir “The Divergent Series: Allegiant” kembali digarap sutradara Robert Schwentke. Seri penutup diluncurkan perdana di Thailand pada 8 Maret 2016.

Beberapa artis yang berperan dalam serial The Divergent seperti Shailene Woodley, Theo James, Milles Teller dan Kate Winslet.

Sepanjang debutnya, serial The Divergent mendapatkan banyak penghargaan. Salah satunya, karakter utama “Beatrice Prior (Tris)” mendapatkan penghargaan kategori Karakter Favorit dalam MTV Movie Awards.

Sinopsis The Divergent


Alur film dimulai dengan tatanan dunia yang menyeleksi manusia ke dalam 5 faksi. Faksi ditentukan dari sifat yang paling menonjol. Akan tetapi, terdapat orang-orang yang tidak masuk ke faksi dan disebut Divergent.

Tris (Shailene Woodley) merupakan seorang yang masuk Divergent. Padahal, Tris sebelumnya masuk faksi Abnegation dan Dauntless. Akan tetapi, dalam tes kecakapan yang dilakukan Tori, Tris justru tidak masuk faksi.

Tris ternyata mempunyai banyak kecakapan. Tris menyembunyikan semua hal itu, karena menghindari masuk Divergent. Di samping itu, ia enggan dicap golongan yang berbahaya dan mengganggu faksi.

Permasalahan juga muncul di antara para faksi. Terdapat faksi yang ingin tampil lebih hebat daripada faksi lainnya.

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent


Alur film dimulai dengan waktu 5 hari setelah penyerangan faksi Abnegasi. Pemimpin Dauntless, Max (Mekhi Phifer) dan Eric (Jai Courtney) menemukan sebuah kotak di reruntuhan Abnegasi. Kotak ini memiliki kelima simbol faksi di sisinya.

Jeanine (Kate Winslet) yakin bahwa kotak berisi data dari para pendiri kota. Kotak juga berisi cara untuk mengakhiri Divergence. Pihak yang dapat membuka kotak ialah para Divergent. Oleh karena itu, Jeanine memerintahkan faksi untuk menangkap para Divergent.

Sinopsis The Divergent Series: Allegiant


Alur film dimulai dengan perjalanan Tris dan Four (Theo James) keluar dari Chicago. Chicago merupakan kota yang dikelilingi tembok besar, sehingga membuat orang-orang di dalamnya terisolir.

Meskipun demikian, orang-orang di dalam percaya bahwa tembok melindungi mereka dari dunia yang telah hancur. Akan tetapi, Tris dan Four menemukan banyak kejanggalan, sehingga mereka ingin menerobos ke luar tembok.

Link Nonton Serial Divergent, Insurgent, dan Allegiant di Netflix dan Vidio


Berikut ini link nonton serial Divergent Insurgent, dan Allegiant di Netflix dan Vidio:

LINK NONTON DIVERGENT NETFLIX

LINK NONTON DIVERGENT VIDIO

LINK NONTON INSURGENT NETFLIX

LINK NONTON INSURGENT VIDIO

LINK NONTON ALLEGIANT NETFLIX

LINK NONTON ALLEGIANT VIDIO


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight