Sinopsis Film Catwoman Bioskop Trans TV: Aksi Hero Manusia Kucing

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 23 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Seorang wanita berubah menjadi Catwoman usai dirinya diselamatkan kucing Mesir.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (23/9/2021), diramaikan dengan penayangan film Catwoman. Sosok yang digambarkan memiliki kekuatan super dari kucing itu akan memperlihatkan aksinya pada pukul 21.30 WIB.

Film Catwoman dirilis pada 23 Juli 2004 dengan durasi 1 jam 44 menit. Sutradara Pitof mengarahkan adegan dalam film tersebut berdasarkan cerita yang disusun oleh John Brancato, Theresa Rebeck, dan Bob Kane. Film ini dibintangi oleh Halle Berry, Sharon Stone, Benjamin Bratt, Lambert Wilson, Frances Conroy, dan Alex Borstein.

Catwoman adalah sinema yang menceritakan seorang wanita yang berubah menjadi "manusia kucing". Saat berusaha mengungkap kejahatan di tempatnya bekerja, dirinya dibunuh. Untungnya ada seekor kucing Mesir yang menyelamatkan dan memberikannya kekuatan super.

Rating Catwoman kurang begitu memuaskan di situs IMDb dengan bertengger di skor 3.4/10. Pendapatan dari penayangannya secara global meraup lebih dari 82 juta dolar AS.

Sinopsis Catwoman


Film Catwoman menceritakan mengenai wanita Patience Phillip yang menjelma menjadi "manusia kucing" setelah mengalami kejadian yang mengancam jiwa. Kala itu Patience masih bekerja di perusahaan kosmetik sebagai desainer. Perusahaan tersebut memiliki pengaruh penjualan besar di kota.

Hanya saja, suatu hari Patience merasa ada yang tidak beres di kantor. Dia menemukan bahwa perusahaan telah memproduksi produk baru dengan efek samping sangat berbahaya bagi pengguna. Lalu, Patience mencoba menyelidiki lebih jauh.

Sayangnya, aksi Patience diketahui istri pemilik perusahaan yang bernama Laurel Hedare. Laurel lantas mencari cara agar Patience tidak bisa bekerja di perusahaan lagi. Laurel memilih langkah untuk membunuhnya dengan menjatuhkannya dermaga yang penuh limbah beracun.

Untungnya aksi itu gagal. Patience yang seharusnya sudah mati, berhasil diselamatkan oleh seekor kucing Mesir. Kucing ini turut memberikan kekuatan super pada Patience.

Semenjak itu, Patience mengubah dirinya sebagai Catwoman dengan kemampuan layaknya kucing. Dia mampu bergerak cepat dan lincah. Dengan kekuatan baru tersebut, Catwoman mencoba mengungkap kejahatan.

Dalam beraksi, Catwoman turut membantu pihak kepolisian dalam mengungkap berbagai kasus. Dia turut membantu deteksi Tom Lone saat memerlukan bantuan. Selain itu, Catwoman bertindak layaknya Batman yang turun ke jalanan menumpas kejahatan.


Baca juga artikel terkait CATWOMAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight