Sinopsis Film Bertema Keluarga NKCTHI yang Tayang di Netflix

Oleh: Zena Rera Anjani - 29 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang tayang di Netflix.
tirto.id - Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) adalah film bertema keluarga yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film yang mulai tayang di bioskop Indonesia pada Januari 2020 ini diadaptasi dari novel karya Marchella FP dengan judul yang sama.

NKCTHI dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono. NKCTHI sudah bisa dinikmati di layanan streaming Netflix.

Sinopsis NKCTHI

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang sebuah problematika keluarga yang masing-masing menyimpan rahasia, tetapi tidak berani mengutarakannya, karena takut merusak hubungan dalam keluarga.

Ada tiga orang anak yang menjadi sorotan dalam keluarga ini, yaitu Angkasa (Rio Dewanto), seorang anak sulung yang merasa selalu dituntut oleh ayahnya, Naredra (Donny Damara dan Okan Antara) agar selalu menjaga adik-adiknya. Alhasil, urusan pribadinya pun menjadi terganggu.

Selain itu, Angkasa pun selalu merasa tertekan dan terbebani karena disuruh bertanggung jawab terhadap apa pun yang dilakukan oleh adiknya.

Kemudian Aurora (Sheila Dara Aisha), anak kedua yang selalu merasa tidak pernah diperhatikan oleh keluarganya. Tekanan itu membuat Aurora melampiaskannya dalam seni lukis, pahat maupun seni rupa lainnya.

Sementara Awan (Rachel Amanda), si bungsu yang selalu merasa tidak dipercaya oleh ayahnya untuk berproses sendiri, ia selalu merasa terbebani oleh sikap ayahnya yang selalu merasa bahwa anak bungsunya tidak bisa bekerja tanpa bantuannya.

Setelah ketiga anak itu mengalami banyak masalah dalam hidupnya, akhirnya suasana rumah yang biasanya tenang menjadi sedikit tegang. Mereka mulai berani mengutarakan isi hati yang menjadi beban dalam hidup mereka saat ini.

Hingga akhirnya sebuah rahasia terbongkar ketika ibu mereka yang bernama Ajeng (Susan Bachtiar/Niken Anjani) mulai bercerita tentang kisah pahit pada masa lalu keluarganya.


Baca juga artikel terkait NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI atau tulisan menarik lainnya Zena Rera Anjani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Zena Rera Anjani
Penulis: Zena Rera Anjani
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight