Sinopsis Film NKCTHI yang Kembali Tayang di Netflix 23 Mei 2020

Oleh: Ahmad Efendi - 12 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan tayang kembali di Netflix
tirto.id - Bagi ada yang melewatkan salah satu film Indonesia Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), layanan streaming Netflix akan kembali menayangkannya pada 23 Mei 2020.

Film NKCTHI sebelumnya telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 2 Desember tahun lalu. NKCTHI sendiri adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang merupakan sebuah penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan.

Film ini merupakan adaptasi buku dengan judul sama karya Marchella FP. Buku NKCTHI versi aslinya berisi pesan-pesan pendek, berupa kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, tetapi unik dan memikat.

Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan rahasia. NKCTHI mengisahkan tentang keluarga yang sebenarnya menyimpan sebuah rahasia.


Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Salah satu soundtrack film ini digarap oleh penyanyi Hindia, proyek solo dari vokalis Feast., Baskara Putra. Video lirik "Secukupnya" dibuat dari gabungan foto-foto adegan dalam film "NKCTHI", ditambah dengan sentuhan animasi Arief Khoirul Alim yang mencerminkan lirik buatan Hindia.

"Secukupnya" sendiri dipilih sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menggambarkan kondisi karakter Awan, si bungsu yang mulai mencicipi dinamika hidup, jatuh dan bangun serta pahitnya gagal sebagai bagian dari proses pendewasaan.

Diwartakan Antara, Hindia adalah salah satu musisi yang digandeng sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menyempurnakan film "NKCTHI". Angga juga mengajak sejumlah musisi indie hingga mainstream untuk mengisi lagu, seperti Kunto Aji, hingga Isyana Sarasvati. Beberapa di antaranya dipilih untuk mewakili karakter utama dalam film, seperti Ardhito Pramono.


Sinopsis Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terlihat bahagia dan baik-baik saja. Ada kakak beradik bernama Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda).

Ketiganya memiliki cerita pilunya masing-masing. Hingga akhirnya, Awan bertemu dan berkenalan dengan seorang pria bernama Kale.

Setelah mengalami kegagalan besar, dengan Kale, Awan justru menemukan sebuah pelajaran hidup baru. Tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Setelah berkenalan dengan Kale, sifat Awan perlahan mulai berubah. Hingga akhirnya ia mulai mendapat tekanan dari kedua orangtuanya. Imbas dari kejadian tersebut, tiga kakak beradik itu pun mulai memberontak hingga akhirnya rahasia keluarga mereka terungkap.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight