Sinopsis Film Aftermath: Misteri Kecelakaan Pesawat Terbang

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 8 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Aftermath yang akan tayang di Bioskop Trans Tv pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Film Aftermath yang terinsipirasi dari kisah nyata kecelakaan pesawat udara, akan tayang di Bioskop Trans Tv Selasa (8/12/2020) pukul 23.30 WIB. Film ini mengisahkan seorang pria 60 tahun yang kehilangan istri, anak, dan calon cucunya setelah pesawat yang mereka tumpangi kecelakaan. Musibah tersebut diduga bukan murni kecelakaan.

Di tengah pencarian siapa yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu, seorang petugas pusat kendali lalu lintas udara (air traffic control) dicurigai sebagai biang kerok. Dalam interogasi, dia diduga lalai memberikan arahan saat pesawat hendak turun di bandara.

Film ini dibintangi oleh Arrnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, dan Martin Donovan. Film garapan sutradara Elliott Lester berdurasi 1 jam 34 menit tersebut memperoleh rating 5,6 dari 10 di IMDb. Penayangan perdananya dilakukan pada 7 April 2017.

Sinopsis film Aftermath

Terpukul, itulah yang dirasakan Roman Melynk (Arnold Schwarzenegger) saat menghadapi kenyataan jika istri dan putrinya meninggal akibat kecelakaan pesawat terbatas. Dia makin sedih karena masih ada calon cucu yang ikut meregang nyawa dan masih tinggal di rahim sang putri.

Padahal saat itu Roman sudah berencana untuk menjemput mereka di bandara. Kala itu pria 60 tahun tersebut tiba lebih dulu demi menyambut keluarganya. Mereka akan menghabiskan liburan natal bersama.

Hanya saja, dia lalu mendapatkan informasi jika pesawat mengalami masalah di penerbangan. Pesawat dinyatakan kecelakaan dan seluruh penumpang tewas. Mendengar itu, Roman mengalami duka yang cukup panjang.

Sampai berbulan-bulan Roman serasa tidak percaya musibah keluarganya itu terjadi. Bahkan, dia ada rencana bunuh diri. Tapi, hal itu diurungkannya.

Suatu hari, penyebab kasus kecelakaan pesawat terbang itu mulai terungkap. Seseorang bernama Jake Bonanos (Scoot McNairy) diduga menjadi penanggung jawab atas terjadinya kecelakaan. Dia adalah petugas di bandara yang kala itu mengatur lalu lintas penerbangan.

Jacob pun diinterogasi. Hasilnya diketahui jika Jacob pernah melepas headphonenya sebantar, ketika pesawat hendak turun. Hal itu menyebabkan dia tidak mendengar panggilan pilot.

Akibatnya, pusat kendali lalu lintas udara menjadi gagal memberikan instruksi yang benar. Kecelakaan pesawat akhirnya terjadi.

Jacob juga ikut stres setelah melalui semua itu. Dia menjadi sulit tidur dan selalu mengikuti perkembangan informasi terkait dirinya. Dia tidak pernah lepas untuk menyaksikan tayangan perdebatan terkait siapa yang salah. Lantas, apakah benar kecelakaan ini murni dari kesalahan petugas pengendali lalu lintas udara?

Apapun hasil dari investigasi tidak akan membuat semua kembali. Namun bagi keluarga korban, kepastian siapa yang bertanggung jawab dapat memberikan jawaban atau konsekuensi atas terjadinya kecelakaan publik. Simak cerita selengkapnya hanya di Bioskop Trans Tv pada malam ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight