Sinopsis Everybody's Fine di Mola TV: Perjalanan Ayah Temui Anaknya

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Everybody's Fine di Mola TV mengisahkan perjalanan seorang ayah untuk menemui anaknya-anaknya.
tirto.id - Everybody's Fine mengisahkan perjalanan seorang ayah tua untuk menemui anak-anaknya di mana sang ayah rela bepergian sendiri ke rumah anaknya masing-masing di usianya yang telah senja setelah istrinya meninggal dunia.

Film Everybody's Fine sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Mola TV. Film ini dibintangi oleh Robert de Niro, Drew Barrymore, Kate Beckinsale, dan Sam Rockwell. Sementara Kirk Jones bertanggung jawab dalam mengarahkan adegan di fim sebagai sutradara.

Rating Everybody's Fine di IMDb berada di skor 7,1 dari 10 dengan 58.614 penilai. Film sepanjang 1 jam 40 menit ini mendapatkan pemutaran perdana pada 4 Desember 2009 di Amerika Serikat.

Film yang membukukan pendapatan setidaknya 16 juta dolar AS ini, pernah memenangkan Hollywood Film Award 2009 untuk kategori Best Actor pada aktor Robert de Niro.

Sinopsis Everybody's Fine


Film Everybody's Fine menceritakan kisah Frank Goode (Robert de Niro) yang hidup sendiri selama 8 bulan pascakematian sang istri akibat penyakit jantung.

Dia juga baru saja pensiun dari pekerjaannya. Kabar buruknya dia juga memiliki masalah fibrosis paru-paru d usia senjanya.

Suatu hari dia berencana reuni dengan anak-anaknya yang hidup terpisah. Keempat anaknya - Amy, Robert, Rosie, dan David - diundang makan malam di akhir pekan. Sayangnya, mereka tidak bisa datang.

Ahirnya, Frank memutuskan untuk mengunjungi anak-anaknya secara mendadak. Padahal hal tersebut sangat bertentangan dengan saran dokter yang meminta Frank lebih banyak beristirahat.

Kunjungan pertamanya ke rumah Davis di Kota New York. Frank sampai saat larut malam.

Ternyata, David sedang tidak ada di tempat dan kemudian Frank memutuskan berjalan-jalan sembari meninggalkan catatan di bawah pintu rumah David.

Tak bertemu David, Frank melanjutkan perjalanan ke rumah Amy (Kate Beckinsale) di Chicago. Tanpa sengaaja Frank menguping percakapan dan mendengar Amy memanggil Rosie (Drew Barrymore).

Amy mengatakan jika David telah ditangkap aparat keamanan di Meksiko dan anak-anak Frank memutuskan tidak memberitahunya.

Lalu, Amy terkejut saat Frank mendadak muncul di rumahnya. Frank mengatakan ingin menginap di rumahnya beberapa hari, namun Amy mencegahnya. Pasalnya, diam-diam Amy telah memesan tiket ke Meksiko untuk mencari David.

Keesokan harinya, Amy mengantar Frank ke stasiun kereta api. Di stasiun, Frank merasa senang saat melihat Amy tertawa ketika menerima telepon di ponselnya. Lalu, mereka bergabung dengan Tom yang merupakan kekasih Amy.

Meskipun Amy mengingatkan ayahnya untuk tidak mengunjungi anaknya Robert, Amy tetap memberitahu Robert jika sang ayah kemungkinan akan pergi ke rumahnya di Denver.

Dan, benar, Frank memutuskan pergi ke Denver setelah itu. Di Denver, Frank tahunya Robert cukup sukses memimpin orkestra sebagai konduktor.

Namun, di luar dugaan, Frank mengetahui ternyata Robert tidak sesukses yang dia kira. Dia hanyalah seorang pemain perkusi di orkestra. Dan, Robert tidak bisa menemui Frank saat itu.

Satu per satu Frank menyadari jika anak-anaknya tidak sesukses yang dia ketahui sebelumnya. Namun, Frank tetap berharap anak-anaknya bisa berkumpul suatu hari kelak. Apakah itu akan terwujud?




Baca juga artikel terkait EVERYBODYS FINE atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dhita Koesno
DarkLight