Sinopsis Darkman Malam Ini di GTV, Film Soal Pembalasan Dendam

Oleh: Sirojul Khafid - 24 April 2019
Darkman atau Peyton Westlake diperankan Liam Neeson, seorang ilmuwan yang melakukan penelitian tentang kloning bagian tubuh manusia.
tirto.id - Darkman, film tentang manusia super hasil eksperimen akan tayang di GTV pada Rabu (24/4/2019) pukul 23.30 WIB. Liam Neeson ditunjuk jadi pemeran utama sebagai Peyton Westlake atau Darkman.

Peyton (Liam Neeson) merupakan seorang ilmuwan yang melakukan penelitian tentang kloning bagian tubuh manusia. Banyak orang yang tak menyukai Peyton, bahkan menginginkan kematiannya.

Durent (Larry Drake) seorang gangster yang membuat onar wilayah gangster lain bernama Eddie Black. Durent meminta anak buahnya untuk membantai kelompok Black.

Setelah menang, Durent menuju ke tempat Peyton untuk membunuhnya, berdasarkan perintah seseorang.

Durent menghajar Peyton dan meninggalkannya untuk mati. Di saat hampir meninggal, Westlake ditolong tim medis.

Tim itu berusaha melakukan eksperimen terhadap tubuh Peyton dengan penelitian yang telah mereka lakukan.

Hasil eksperimen pada tubuh Peyton mengubahnya jadi petarung tangguh, Darkman. Ia berniat untuk membalas dendam pada orang-orang yang ingin membunuhnya.

Hasil penelitiannya mampu membuat Peyton meremajakan kulit kapan pun ia mau. Sayangnya kulit sintetis yang ia buat akan mengelupas jika sudah lewat 100 menit.

Kekurangan ini dimanfaatkan Peyton untuk membalas dendam pada Durrent. Peyton harus menyamar menjadi orang yang berbeda setiap 100 menit.

Film yang tayang perdana pada 1 Januari 1990 ini digarap sutradara Sam Raimi. Naskahnya ditulis oleh Chuck Pfarrer, Sam Raimi, Ivan Raimi, Daniel Goldin, Joshua Goldin, Ethan Coen dan Joel Coen.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 48 juta dolar Amerika Serikat (AS). Darkman mendapat penilaian 84 persen di Rotten Tomatoes dan 58 persen dari penontin. Sementara IMDb memberi rating 6,4 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra