Sinopsis Countdown, Film Elizabeth Lail yang Rilis Bioskop Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Countdown berada dalam posisi tujuh box office dengan pendapatan 5,7 juta dolar AS pekan ini.
tirto.id - Countdown, film Hollywood tentang aplikasi untuk menghitung mundur waktu kematian seseorang, rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Rabu (6/11/2019).

Saat ini, telepon genggam sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan bahkan tubuh kita. Kita juga menyimpan berbagai aplikasi untuk mempermudah kehidupan kita seperti agenda tiap hari, jadwal fitnes sampai hal terkait percintaan.

Namun bagaimana jika ada aplikasi yang bisa menghitung mundur umur kita? Aplikasi itu ada dan bernama Countdown. Beda orang akan berbeda pula waktu dia meninggal.

Teman Quinn misalnya, dia mengunduh aplikasi dan terlihat bahwa umurnya masih 63 tahun. Hal yang normal dan cukup membuat tenang.

Walaupun awalnya enggan, Quinn pun mengunduh aplikasi itu. Hal itu juga diperkuat banyak temannya yang telah mengunduh.

Saat registrasi di aplikasi, kemunculan waktu sisa umur Quinn mengejutkan. Dia hanya mempunyai waktu dua hari lagi, sebelum meninggal.

Tentu hitungan dalam aplikasi tidak membuatnya senang. Dia dan teman lain yang mendapat rentang waktu singkat menganggap aplikasi itu palsu.

Sayangnya beberapa teman Quinn membuktikan bahwa aplikasi itu benar adanya. Bagi yang waktunya sudah habis, dia akan meninggal, dengan berbagai cara, entah rasional entah tidak.

Kini Quinn menjadi khawatir. Waktunya semakin sedikit dan harus berbuat sesuatu.

Quinn akan diperankan oleh Elizabeth Lail. Sebelumnya dia bermain di serial TV seperti Once Upon a Time (2014), Dead of Summer (2016), dan You (2018).

Selain Lail, pemain lain yang bergabung di antaranya Anne Winters, Jordan Calloway, Tom Segura, Tichina Arnold, dan Peter Facinelli.

Countdown berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Justin Dec. Film berdurasi 90 menit ini berada dalam naungan studio produksi STXfilms.

Menjelang pekan kedua perilisan di Amerika Serikat, Countdown berada dalam posisi tujuh box office dengan pendapatan 5,7 juta dolar AS pekan ini. Melansir Box Office Mojo, sampai saat ini, Countdown telah mendapatkan penghasilan sementara 21 juta dolar AS. Berikut trailer film Countdown.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight