Sinopsis Chronicles of Evil: Tayang di K-Movie Trans 7 Malam Ini

Oleh: Desika Pemita - 24 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Chronicles of Evil film Korea yang tayang di K-Movie Trans 7, malam ini.
tirto.id - The Chronicles of Evil merupakan film debut Park Seo Joon yang rilis 2015 silam.

Meski awal berakting di layar lebar, kemampuan Park Seo Joon membuatnya menjadi nominasi Aktor Baru Terbaik dari Penghargaan Daejong dan Blue Dragon.

Selain dibintangi Park Seo Joon, film ini juga diperankan oleh aktor veteran Son Hyun-joo, Ma Dong-seok (Bad Guys), dan Choi Daniel (Big Man).

The Chronicles of Evil merupakan film thriller kriminal misteri. Di IMDb, film The Chronicles of Evil berhasil mendapatkan skor 6,8 dari 10. Sementara, Rotten Tomatoes memberikan nilai 70%.

Sinopsis The Chronicles of Evil


Film dibuka dengan adegan seorang polisi menangkap pria yang diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Sementara putra pria itu memohon kepada polisi untuk tidak mengambil ayahnya. Anak laki-laki yang menangis di tengah hujan, saat dia bergumam"Saya anak seorang pembunuh."

Adegan pun berganti dengan setting waktu beberapa tahun setelah penangkapan tersebut. Setelah promosi, Detektif Choi Chang-sik (Son Hyun-joo) memutuskan untuk minum bersama rekan kerjanya.

Dia tertidur dalam perjalanan pulang dengan taksi, dan mendapati dirinya dibawa ke gunung terpencil oleh sopir taksi.

Sopir taksi kemudian mengeluarkan pisau dan menyerangnya. Keduanya sempat beradu jotos. Detektif Choi berhasil membunuh pria itu untuk membela diri.

Ketika dia akan mengajukan laporan polisi, dia mendapat telepon dari manajemen atas yang mengingatkan bahwa dia tidak boleh memiliki insiden yang akan berdampak negatif pada karirnya. Lalu ia memutuskan untuk melarikan diri.

Sehari kemudian, mayat orang yang meninggal itu ditemukan digantung di atas derek menghadap langsung ke kantor polisi, dan Detektif Choi ditugaskan untuk menyelesaikan kasus secepatnya karena perhatian media massa.

Di tempat kejadian perkara, Detektif Oh (Ma Dong-seok) menemukan taksi di lokasi konstruksi, di mana mayat ditemukan.

Detektif pemula Cha Dong-jae (Park Seo-joon) menemukan bukti yang menghubungkan Detektif Choi dengan pembunuhan tersebut, akhirnya memicu kecurigaan Dong Jae, tapi dia memutuskan untuk menyembunyikan buktinya.

Detektif Choi berpura-pura memimpin penyelidikan. Tetapi diam-diam menghapus bukti, dan dengan dingin menembak orang yang kemungkinan mengetahui hal tersebut.

Sebelum ditembak, pria itu mengungkapkan kepada Detektif Choi bahwa dia hanya melakukan perintah orang lain, dan bahwa dia bukanlah pembunuhnya.

Polisi kemudian mengungkap bahwa pria yang ditembak oleh Detektif Choi adalah seorang pecandu narkoba.

Dengan informasi ini, Dong Jae diam-diam melakukan penyelidikan sendiri untuk mencari tahu orang di balik seluruh skenario ini.

Kecurigaan Dong Jae semakin dalam, dan dia memutuskan untuk memulihkan bukti yang dihapus Detektif Choi. Dong Jae percaya bahwa Detektif Choi akan menyelesaikan ini dengan bijak.

Saat dia hampir mencari tahu siapa dalangnya, seorang pria menyerahkan dirinya, menyatakan dialah pembunuhnya.

Pria ini mengidentifikasi dirinya sebagai Kim Jin-gyu (Choi Daniel), putra seorang pembunuh, kasus lama yang ditangani Detektif Choi di masa lalu.

Kemudian terungkap bahwa semua ini terkait kembali dengan kasus lama yang ditangani oleh sejumlah polisi, karena mereka memalsukan bukti dan secara keliru menuduh ayah Kim Jin-gyu melakukan pembunuhan.

Jika tidak ada perubahan jadwal tayang, film Korea The Chronicles of Evil tayang malam ini, Minggu (24/1/2021) dalam program K-Movievaganza Trans 7 pukul 22.30 WIB.



Baca juga artikel terkait THE CHRONICLES OF EVIL atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Dhita Koesno
DarkLight