Sinopsis Bioskop Trans TV Wonder Woman: Perjuangan Diana Lawan Ares

Kontributor: Nurul Azizah - 15 Mei 2022 11:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Wonder Woman merupakan salah satu serial hero yang diproduksi oleh DC Comics.
tirto.id - Sinema Wonder Woman akan ditayangkan pada program Bioskop Trans TV dengan jadwal tayang Minggu, 15 Mei 2022, pukul 21.30 WIB (jika tidak ada perubahan jam tayang). Durasi film Wonder Woman berlangsung selama 2 jam 21 menit.

Wonder Woman merupakan salah satu serial hero yang diproduksi oleh DC Comics. Rilis perdananya pada 2 Juni 2017. Tokoh Wonder Woman diperankan oleh Gal Gadot.

Selain Gal Gadot, Wonder Woman turut dibintangi oleh Chris Pine, Robin Wright, Danny Huston dan Zack Snyder. Penulis skenarionya adalah Allan Heinberg dan Geoff Johns, sedangkan cerita aslinya ditulis oleh Heinberg dan Zack Snyder.

Pembuatan film ini dimulai sejak akhir tahun 2015 dengan arahan oleh sutradara Patty Jenkins. Dikutip dari laman IMDb, alur Wonder Woman bermula ketika seorang prajurit wanita Amazon meninggalkan rumah untuk berperang demi mencegah terjadinya perang besar di dunia. Kemudian ia menemukan kekuatan penuh dan takdirnya yang sebenarnya.

Film Wonder Woman mencapai skor film 93% menurut Rotten Tomatoes, sedangkan skor dari audiens mencapai angka 83%. Situs IMDb menunjukkan penilaian yang berbeda dengan rating 7.4 dari 10 poin berdasarkan 626 ribu lebih pemilih.

Selain itu, beragam prestasi Wonder Woman menunjukkan keberhasilan film ini. Wonder Woman berhasil meraih 29 award pada bidang perfilman dan menyabet 72 nominasi di bidang yang sama selama tahun 2017-2018.

Sinopsis Film Wonder Woman



Diana yang diperankan oleh Gal Gadot merupakan tokoh sentral dalam film ini. Ia menghabiskan masa kecilnya dengan menyaksikan para prajurit wanita di Pulau Themyscira, Amazon. Diana memiliki keinginan untuk berlatih berbagai ilmu bela diri, tetapi ibunya yang merupakan Ratu Hippolyta menentang keinginan tersebut.

Pada suatu hari, ratu memperlihatkan senjata mematikan bernama Godkiller pada Diana. Senjata ini berupa pedang yang diwariskan oleh Zeus pada penduduk Pulau Amazon sebelum ia tewas. Zeus mati di tangan Ares, dewa perang yang gemar menyebarkan kebencian dan peperangan di dunia.

Konon Ares hanya bisa dimusnahkan dengan Godkiller, benda yang selama ini juga membuat Pulau Amazon terlindung dari masuknya orang asing. Mengetahui hal ini, Diana memutuskan ikut berlatih ilmu bela diri supaya bisa menghadapi Ares suatu hari nanti karena senjata Godkiller diletakkan oleh Zeus di pulau mereka.

Alur berikutnya menceritakan bahwa ada sebuah pesawat yang berhasil menerobos penghalang di Pulau Amazon sehingga menyebabkan pilotnya, Steve Trevor terluka kemudian terdampar di pantai Amazon. Pria itu kemudian diselamatkan oleh Diana.

Ternyata ada pesawat lain yang berhasil menerobos wilayah Amazon. Pesawat ini milik tentara Jerman yang sedang mengejar Steve. Kemudian mereka terlibat perang dengan prajurit wanita Amazon dan akhirnya berhasil ditawan.

Steve menceritakan bahwa dunia luar sedang bersiap berperan dan menciptakan banyak senjata biologis berbahaya yang juga akan mengancam keberadaan Amazon. Dugaan Diana, ini semua adalah ulah dari dewa Perang Ares sehingga memicu kekacauan.

Akhirnya Diana dan Steve memutuskan untuk keluar dari Pulau Amazon dan mencegah peperangan dengan membunuh Ares. Mampukah mereka melakukan hal tersebut?Simak kelanjutan kisahnya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait FILM WONDER WOMAN atau tulisan menarik lainnya Nurul Azizah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurul Azizah
Penulis: Nurul Azizah
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight