Sinopsis Big Eyes di Mola TV yang Dibintangi Amy Adams

Oleh: Sirojul Khafid - 18 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Big Eyes yang diperankan oleh Amy Adams. Film ini bisa ditonton di Mola TV.
tirto.id - Big Eyes, film adaptasi kisah nyata yang dibintangi Amy Adams, sudah bisa disaksikan di Mola TV. Film berdurasi satu jam 46 menit ini rilis pertama kali pada 25 Desember 2014.

Rotten Tomatoes memberi skor 72 persen, dengan versi penonton sebesar 68 persen. Sementara IMDb memberi skor 7/10 dari 84.339 penilai.

Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan Big Eyes lebih dari 29,2 juta dolar Amerika Serikat. Lebih dari 14 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Dalam ajang Golden Globes 2015, Big Eyes membawa Amy Adams mendapatkan penghargaan Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Comedy or Musical.

Dalam ajang yang sama, film ini mendapat nominasi dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Comedy or Musical (Christoph Waltz) dan Best Original Song - Motion Picture (Lana Del Rey dan Daniel Heath).

Sinopsis Big Eyes

Kisah berlatar waktu akhir 1950-an. Kala itu, Margaret Keane bersama putrinya pindah ke San Francisco untuk memulai hidup baru. Dia meninggalkan suami yang telah tinggal lama dengannya.

Sesampainya di San Francisco, Margaret kembali bertemu dengan teman lamanya, DeeAnn. Tidak hanya itu, dia juga mendapat cinta baru saat bertemu dengan Walter. Mereka bertemu saat Margaret sedang menjual lukisannya. Walter merupakan seorang seniman dan pialang real estat paruh waktu.

Walter sangat terkesan dengan lukisan Margaret yang memiliki ciri khas. Margaret banyak melukis sosok anak yang ekspresif, terutama bagian mata yang ukurannya lebih besar. Tidak lama kemudian mereka menikah.

Walter melihat potensi pada lukisan Margaret. Walter ingin menjual lukisan itu dengan cara yang berbeda. Walter akan mengakuisisi dan seolah dia yang melukis.

Ternyata cara itu cukup sukses. Walter berhasil menjual banyak lukisan dan mendapat banyak penghargaan. Saat itu seisi kota membicarakan lukisan Margaret atas nama Walter.

Awalnya Margaret setuju saja. Namun dia mulai sadar bahwa cara yang dia lakukan salah. Matanya juga semakin terbuka apabila Walter hanya penipu dan orang yang cerewet. Bahkan saat Margaret ingin jujur pada publik, Walter justru bersikap kasar.

Keputusan Margaret sudah bulat. Dia ingin jujur pada semua orang. Tapi banyak hal yang perlu dia hadapi terlebih dahulu, salah satunya Walter. Belum lagi masalah hukum yang nantinya bisa menjerat.

Selain Amy Adams sebagai Margaret Keane, pemain lain yang bergabung di antaranya Christoph Waltz sebagai Walter Keane, Danny Huston sebagai Dick Nolan, Krysten Ritter sebagai Dee-Ann, Jason Schwartzman sebagai Ruben, Terence Stamp sebagai John Canaday, Jon Polito sebagai Enrico Banducci, dan Delaney Raye sebagai Young Jane.

Big Eyes berada dalam arahan sutradara Tim Burton dengan Scott Alexander dan Larry Karaszewski sebagai penulis naskah.

Selain Big Eyes, Tim Burton juga merupakan sutradara Dumbo (2019), Miss Peregrine's Home for Peculiar Children (2016), Frankenweenie (2012), Dark Shadows (2012), Alice in Wonderland (2010), Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007), Corpse Bride (2005), Charlie and the Chocolate Factory (2005), dan Big Fish (2003).


Baca juga artikel terkait FILM MOLA TV atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight