Sinopsis 4 Film Pendek TVRI Malam Ini 21 Mei, Kuncup Hingga Har

Oleh: Sirojul Khafid - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kuncup, Har, Jalan-jalan Sore, dan Kitorang Basudara akan tayang malam ini di TVRI mulai pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Akan ada empat film pendek yang akan tayang di stasiun televisi TVRI hari ini, Kamis (21/5/2020) pukul 21.30 WIB. Empat film tersebut yaitu Kuncup, Har, Jalan-jalan Sore, dan Kitorang Basudara. Penayangan film tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis Kuncup

Setiap manusia masing-masing memiliki masalah, termasuk bule yang tinggal di Indonesia. Ini kisah tentang John, seorang bule yang punya pacar perempuan Indonesia bernama Halimah. Setelah menjalani pacaran beberapa waktu, mereka memutuskan untuk menikah.

Namun restu Babe, ayah Halimah, tidak semudah itu didapatkan John. Babe meminta agar John sunat terlebih dahulu. Film pendek ini bercerita tentang cara John menyelesaikan masalahnya. Film ini untuk tontonan 17 tahun ke atas.

Sinopsis Har

Kisah ini berlatar waktu 1998. Kita akan mengikuti kisah Har, seorang anak berusia sepuluh tahun. Kala itu dia sedang resah menunggu kedatangan ibunya yang bekerja sebagai TKW di Hongkong. Sementara itu ayahnya sedang resah menunggu kedatangan listrik di desanya untuk pertama kali. Film ini untuk tontonan 13 tahun ke atas.

Sinopsis Jalan-jalan Sore

Ada sepasang suami-istri yang telah beberapa waktu menikah. Pada suatu kali, mereka sedang berada di Jakarta. Sebuah kesialan membuat pasangan suami-istri tersebut kehilangan dompet.

Pencarian dompet tersebut membuat mereka kembali menemukan kisah romansa melalui percakapan tentang hidup, sepatu diskon, orang kaya, dan Jakarta itu sendiri. Film ini untuk tontonan 13 tahun ke atas.

Sinopsis Kitorang Basudara

Kita akan bertemu dengan kakak beradik bernama Roni dan Berto. Kala itu Berto baru saja datang ke Yogyakarta. Roni kemudian menemani Berto mencari tempat kos.

Saat proses tersebut, Berto harus menghadapi penolakan pemilik kos, memahami pekerjaan sampingan kakaknya sebagai penagih hutang, dan tentunya beradaptasi dengan suasana kota baru. Film ini untuk tontonan 13 tahun ke atas.


Baca juga artikel terkait FILM PENDEK atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight