Simak Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Gelaran KTT ASEAN

Reporter: Riyan Setiawan, tirto.id - 4 Sep 2023 12:36 WIB
Muhammad Effendi mengatakan, operasional MRT selama KTT Asean pada 5 hingga 7 September 2023 mengalami penyesuaian.
tirto.id - Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, operasional MRT selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean pada 5 hingga 7 September 2023 mengalami penyesuaian.

Waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku pada Senin-Jumat atau hari kerja mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu atau hari libur pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Kemudian selang waktu keberangkatan antar kereta (headway) yaitu Senin-Jumat setiap 5 menit untuk jam sibuk 07.00 WIB-09.00 WIB dan 17.00 WIB-19.00 WIB. Lalu 10 menit di luar jam sibuk. Sedangkan akhir pekan atau hari libur setiap 10 menit flat.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat,” kata Effendi melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/8/2023).

Sejauh ini, kata dia, layanan yang MRT hadirkan ke masyarakat telah berstandar internasional dengan ketepatan waktu mencapai 99,9%. "Sehingga kami yakin bahwa delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Jakarta,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Effendi, para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional, dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional akan disampaikan lebih lanjut.

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial MRT Jakarta.



Baca juga artikel terkait KTT ASEAN atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight