Shohei Matsunaga Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang

Oleh: Hendi Abdurahman - 31 Maret 2019
Shohei Matsunaga resmi bergabung dengan PSIS pada Minggu (31/3/2019).
tirto.id - Gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga yang terakhir bermain bersama PSMS secara resmi bergabung dengan PSIS Semarang, Minggu (31/3/2019). Menurutnya, alasan bergabung bersama PSIS salah satunya lantaran Mahesa Jenar mempunyai basis suporter yang besar.

“Memang saya ingin bermain bersama PSIS. Salah satu alasannya, PSIS memiliki suporter yang besar dan bisa memotivasi kita dalam bermain. PSIS juga merupakan klub yang besar,” ujarnya, sebagaimana dikutip laman resmi klub, Minggu (31/3/2019).

Musim lalu, Matsunaga bermain untuk Persela di putaran pertama. Kontribusinya bagi skuat asuhan Aji Santoso terlihat cukup baik dengan mencatatkan 16 kali bertanding dan menorehkan empat gol serta tiga assist.

Pada putaran kedua, pemain yang juga pernah memperkuat Persegres dan Persib tersebut pindah ke PSMS Medan. Kendati tidak mampu membantu Ayam Kinantan lolos dari degradasi, penampilannya secara individu justru makin cemerlang. Ia membukukan 15 kali berlaga dengan catatan sepuluh gol.

Di musim 2019, Matsunaga kembali bakal berkiprah di kompetisi Liga 1. Bergabungnya Matsunaga ke PSIS pun membawa target pribadi selain misinya membawa PSIS untuk menorehkan prestasi maksimal.

Jika pada musim Liga 1 2018 Matsunaga total menghasilkan 14 gol untuk dua klub berbeda, bersama PSIS ia menyebut ingin mencetak 20 gol sekaligus membawa PSIS juara.

“Target pribadi saya ingin tambah jumlah gol. Sebelumnya saya mencetak 14 gol, untuk musim ini saya ingin mencetak 20 gol. Saya juga ingin membawa PSIS juara,” imbuhnya.

Persiapan PSIS untuk menghadapi Liga 1 2019 terhitung serius. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Wallace Costa, Gilang Ginarsa, hingga Septian David Maulana.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight