Seungri BIGBANG Akan Wamil pada 25 Maret Sebagai Tentara Aktif

Oleh: Maria Ulfa - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seungri akan menjalani wamil di tengah investigasi kasus-kasus yang tengah melibatkannya.
tirto.id - YG Entertainment mengumumkan pada Jumat (8/3/2019) Seungri BIGBANG akan menjalani wajib militer (wamil) mulai 25 Maret 2019 sebagai tentara aktif.

“Seungri akan mendaftar sebagai tentara pada 25 Maret,” ujar perwakilan YG Entertainment seperti dilansir JTBC Plus.

Awalnya, Seungri memutuskan untuk wamil dan aktif sebagai petugas kepolisian, tetapi ia urung melakukannya dan memilih menjadi tentara aktif.

“Setelah dikonfirmasi oleh Seungri sendiri, telah diketahui Seungri memang berpartisipasi dalam ujian polisi di Kepolisian Metropolitan Seoul pada 7 Januari 2019 lalu,” tambahnya.

“Namun, untuk menghindari kesalahpahaman yang tidak perlu, Seungri memutuskan untuk tidak menjadi petugas kepolisian, meskipun ia telah lulus ujian, dan ia akan mendaftar sebagai tentara aktif,” ujar perwakilan YG.

Sementara, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul akhirnya menanggapi berita mengenai rencana Seungri untuk mendaftar dalam divisi mereka.

“Seungri telah menerima pemberitahuan, jadi memang benar ia akan mendaftar,” ujar sumber dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, seperti dilansir Sport Kyunghyang.

Mengenai pertanyaan tentang pendaftaran Seungri yang dilakukan di tengah-tengah investigasi beberapa kasus yang menimpanya, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul menyatakan dia tetap harus mendaftar.

“Dia tetap harus mendaftar, kecuali kalau memang surat perintah penangkapan dikeluarkan dan dia dipenjara sebelum pendaftarannya. Namun, penyidik tidak akan menyimpulkan, dan otoritas investigasi akan melanjutkan penyelidikan dalam kemitraan bersama militer,” ujarnya.

Sumber lain dari Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan, jika Seungri memang dinyatakan bersalah atas tuduhan apapun sebelum pendaftarannya dilakukan, maka pendaftaran militernya bisa ditunda.

Sementara, Seungri masih membantu penyelidikan kepolisian terkait beberapa kasus yang menimpanya, termasuk kasus pelecehan di Kelab Burning Sun, narkoba, dan juga kabar tentang dirinya yang terlibat sebagai penyedia layanan prostitusi untuk teman bisnisnya.

Pada 27 Februari 2019, Seungri telah mendatangi kepolisian Distrik Seoul untuk bertemu tim investigasi dan membantu penyelidikan, ia juga menjalani tes narkoba.

Esoknya, pada 28 Februari, Seungri dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba oleh pihak kepolisian, dan beberapa tuduhan yang dilayangkan kepadanya, hingga kini masih belum terbukti.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra