Liga Italia

Serie A: Hellas Verona dan Genoa Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hellas Verona resmi mengontrak Ivan Juric sebagai pelatih anyar mereka, sedangkan Genoa menggaet pelatih Empoli musim lalu, Aurelio Andreazzoli.
tirto.id - Tim promosi Liga Italia, Hellas Verona dan Genoa resmi menunjuk pelatih baru untuk mengarungi musim 2019/2020 pada Jumat (14/6/2019) waktu Italia. Verona menggaet mantan pelatih Genoa, Ivan Juric, sedangkan Genoa akan dilatih mantan juru taktik Empoli, Aurelio Andreazzoli.

Melalui laman resmi klub, Hellas mengumumkan Ivan Juric akan melatih dengan durasi kontrak selama satu musim. Juric menggantikan pelatih interim Alfredo Aglietti yang berhasil membawa Gialloblu kembali ke Serie A lewat jalur play off. Musim lalu, pelatih asal Kroasia itu sempat melatih Genoa sebelum digantikan oleh Cesare Prandelli.

Pria bertinggi badang 174 cm tersebut terkenal sebagai winger yang mempunyai teknik bagus kala masih aktif sebagai pemain. Selain pernah membela timnas Kroasia sebanyak 5 kali, Juric membela Sevilla dalam kurun waktu 1997-2001 dan klub Crotone 5 musim sebelum pindah ke Genoa pada musim 2006 mengikuti jejak mentornya di Crotone, Gian Piero Gasperini.

Sementara Genoa mendatangkan pelatih Empoli musim lalu, Aurelio Andreazzoli. Menurut laman resmi klub, Andreazzoli akan bergabung pada 1 Juli mendatang dan akan membesut Grifone dengan durasi kontrak dua musim. Andreazzoli datang mengantikan pelatih interim, Cesare Prandelli.



Kendati sukses membawa Empoli promosi ke Serie A pada musim lalu, Andreazzoli gagal menyelamatkan Empoli dari degradasi pada akhir musim 2018/2019 meskipun banyak yang memuji gaya bermain atraktif mereka. Azzurri arahannya hanya kalah head to head dari Genoa.

Sebagai asisten pelatih di AS Roma pada 2005-2017, Andreazzoli sempat membawa Giallorossi ke babak final Coppa Italia 2013 sebagai pelatih interim menggantikan Zdenek Zeman. 17 laga bersama Roma, pria berusia 65 tahun itu mencatat persentase 52.94% kemenangan (9 Menang 4 Seri 4 Kalah).

Selain Andreazzoli, gelandang Empoli, Ismael Bennacer juga dikabarkan menyusul ke Luigi Ferraris. Pemain kelahiran Prancis berkewarganegaraan Aljazair itu mencatat 4 assist dari total 37 penampilan di Serie A musim lalu dan berperan penting bagi lini tengah Empoli.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus