Serial Baymax! Akan Hadir di Disney+ Juni 2022, Simak Sinopsisnya

Penulis: Yonada Nancy - 21 Mei 2022 12:52 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Walt Disney Company akan merilis serial Baymax! di Disney Plus pada 29 Juni 2022 mendatang.
tirto.id - Tokoh Baymax dalam film animasi Big Hero 6 (2014) dikonfirmasi akan hadir dalam serial baru Disney berjudul Baymax!. Walt Disney Company mengumumkan bahwa serial tersebut akan tayang perdana 29 Juni 2022 melalui platform layanan streaming Disney+.

Sesuai dengan judulnya, serial tersebut akan mengisahkan robot pendamping perawatan kesehatan yang ramah bernama Baymax. Karakter ini sebelumnya tampil dalam film animasi pemenang Oscar 2015, Big Hero 6.

Berdasarkan film tersebut, Baymax diceritakan sebagai robot tiup pelayan kesehatan yang diciptakan oleh Tadashi Hamada, kakak laki-laki Hiro Hamada. Sepeninggal Tadashi, Baymax diberikan kepada Hiro yang juga jenius dalam teknologi robot.

Melalui tangan kreatif Hiro, Baymax diberikan upgrade berupa kekuatan super dan bergabung dalam sekelompok pahlawan berteknologi tinggi. Kelompok pahlawan super itu bekerja sama untuk menangkap penjahat dibalik kebakaran mematikan yang merenggut nyawa Tadashi.

Di serial barunya, Disney menjanjikan kisah bagaimana Baymax menjalankan program utamanya di San Fransokyo, yaitu untuk membantu orang lain terkait masalah kesehatan.

"Saya pikir akan menyenangkan untuk membuat serial Disney+ dengan Baymax berinteraksi dengan orang-orang normal,” kata pencipta serial Baymax, Don Hall dalam rilis Walt Disney Company, Jumat (20/5/2022).

Serial Baymax! akan ditayangkan dalam enam episode dengan melibatkan empat sutradara dan satu penulis skenario. Skenario serial Baymax dirancang oleh penulis seri Russian Doll (2022) dan acara TV Late Night with Jimmy Fallon (2012-20213).

Episode 1, 2, dan 6 akan disutradari oleh sutradara Disney, Dean Wellins. Ia sebelumnya dikenal lewat berbagai film animasi Disney, termasuk Moana (2016), Zootopia (2016), Frozen (2013), hingga yang terbaru Raya and the Last Dragon (2021). Wellins juga terlibat dalam pembuatan film Big Hero 6 bersama Don Hall.

Selanjutnya, episode 3 akan disutradarai oleh Lissa Treiman dari Wreck it Ralph (2021), episode 4 disutradarai oleh Dan Abraham dari Encanto (2021), dan Episode 5 digarap oleh Mark Kennedy penulis Chicken Little (2005).

Scott Adsit, pengisi suara Baymax di Big Hero 6 akan kembali dilibatkan dalam produksi serialnya. Selain Adist, pengisi suara tokoh serial Baymax akan diisi oleh Ryan Potter, Maya Rudolph, Emily Kuroda, Lilimar, Zeno Robinson, dan Jaboukie Young-White.

Sinopsis dan Trailer Serial Baymax!


Melalui kesempatan yang sama, Hall sempat membocorkan sinopsis singkat serial Baymax! yang akan tayang di akhir Juni mendatang. Menurutnya dalam enam episode, serial akan menampilkan kisah Baymax yang hanya ingin membantu seseorang.

Sayangnya, mereka yang dibantu oleh Baymax sering kali tidak ingin dibantu. Baymax sendiri diprogram untuk bisa memperbaiki masalah fisik orang (atau bukan) yang ia identifikasi. Melalui proses identifikasi tersebut, Baymax menemukan masalah yang lebih dalam dan lebih emosional.

Hal ini membuat Baymax tidak hanya berperan sebagai perawat, namun juga pendamping mereka yang secara fisik dan mental membutuhkan pertolongan.

Kisah lebih lengkap dapat disimak melalui trailer Baymax! yang sudah dirilis oleh Disney Plus pada Jumat. Berikut trailer serial Baymax! yang akan tayang di Disney+ 29 Juni 2022:






Baca juga artikel terkait SERIAL BAYMAX atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight