Sepeda Jokowi dan Kaus Zohri Dilelang untuk Gempa Lombok

Oleh: Husein Abdulsalam - 14 September 2018
Salah satu barang yang dilelang untuk gempa Lombok adalah sepeda Jokowi.
tirto.id - Sejumlah barang yang sempat digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga para atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dilelang pada “Malam Dana Untuk Gempa Lombok-Sumbawa”, Jumat (14/9/2018).

Acara yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta itu, menurut Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi, merupakan bagian dari apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu para korban gempa yang melanda provinsi yang dipimpinnya itu.

"Doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan saya rasa support-support itu adalah salah satu bukti nyata dari keindahan kita ber-Indonesia. Bahwa manakala ada satu bagian yang mendapatkan ujian atau cobaan, maka bagian-bagian lain itu bergegas untuk memberikan dukungan dan support," ujar TGB.

Salah satu barang yang dilelang yakni sepeda. Ada sepeda yang pernah dipakai Presiden Jokowi di Lombok pada 2015; sepeda merk Pinarello yang pernah dipakai TGB di area Bromo; juga sepeda BMX yang digunakan peraih medali perak Asian Games 2018, Bagus Saputra.

Selain sepeda, sejumlah kaus dan jaket juga dilelang, antara lain: baju tanding atlet BMX peraih medali perak Asian Games 2018 Bagus Saputra; jaket dan baju tanding atlet lari Lalu M. Zohri; baju tanding atlet lompat jauh peraih perunggu Asian Games 2018 Safwatur Rachman; juga baju tanding yang digunakan atlet voli pantai Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita.



Baca juga artikel terkait GEMPA NTB atau tulisan menarik lainnya Husein Abdulsalam
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Husein Abdulsalam
Penulis: Husein Abdulsalam
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight