Sedaap Gelar Cooking Battle, untuk Eksplorasi Makanan Nusantara

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 22 Nov 2022 17:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kecap Sedaap menggelar Cooking Battle bersama chef legendaris, untuk eksplorasi masakan Indonesia.
tirto.id - Kecap Sedaap produksi Wings Food, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah gerakan bernama Revolusi Sedaap di tahun 2021 yang membangkitkan rasa eksplorasi untuk berani mencoba hal baru dan kecintaan orang Indonesia terhadap dunia kuliner Nusantara yang memiliki begitu banyak potensi untuk dikembangkan, mulai dari hangatnya dapur ibu di rumah, warung nikmat di pinggir jalan, hingga restoran berkelas sekalipun.

Kali ini, untuk menggaungi gerakan Revolusi Sedaap, Kecap Sedaap bersama brand ambassador-nya, Chef William Gozali (Willgoz) mengajak legenda kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo, yang akan mengeksplorasi kreasi masakan dengan menggunakan Kecap Sedaap yang bertajuk Master Vs Legend Cooking Battle.

Cooking Battle ini akan tayang di Instagram resmi Kecap Sedaap @kecapsedaapid dan akan menampilkan dua generasi berbeda yang memiliki gaya masak berbeda pula, namun tetap memberikan inspirasi kepada Sedaap Foodies untuk lebih berani melakukan eksplorasi rasa dengan cara masing-masing tentunya bersama Kecap Sedaap.

“Eksplorasi masakan bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai generasi. Battle ini akan menggambarkan bahwa walaupun dengan teknik dan gaya masak yang berbeda, akan tercipta rasa masakan yang dapat memukau banyak Sedaap Foodies, apalagi dengan menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yang terbuat dari biji kedelai hitam pilihan yang cocok banget untuk masakan fusion dan bikin citarasanya lebih meresap dan pastinya caramelized, dijamin Looks Good Tastes Good,” ujar Chef Wilgoz, dalam rilis yang diterima Tirto.

Pada battle ini, Chef Wilgoz sebagai Master akan memasak Tuna Dabu-dabu Terong Asap dalam bentuk steak dengan menggunakan peralatan canggih seperti chopper yang membantu proses memasak lebih cepat.

Tuna tersebut dimasak setengah matang ditambah dengan terong bakar tanpa bumbu, hanya mengandalkan lapisan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yang gurih dan mengangkat rasa untuk keseluruhan masakannya.

Untuk melawan Chef Wilgoz, ibu Sisca dari sisi Legend akan membawa masakan Ikan Tenggiri Kuah Kecap yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah dan bumbu, dengan menggunakan peralatan tradisional seperti ulekan cobek yang khas dipakai oleh orang Indonesia, serta diakhiri dengan proses tumis yang dilumuri dengan Kecap Sedaap yang meresap secara cepat.

Dari battle ini, baik Chef Willgoz dan ibu Sisca menghasilkan masakan dengan cita rasa yang terangkat berkat Kecap Sedaap.

Untuk mendukung Revolusi Sedaap, Kecap Sedaap juga mengadakan sebuah kampanye digital melalui Instagram yaitu “Master Vs Legend”, di mana Para Sedaap Foodies dapat membagikan menu masakan versi mereka yang menggunakan Kecap Sedaap yang hasilnya akan diubah menjadi paket apresiasi kepada pelaku kuliner pedagang kaki lima atau UMKM dari Kecap Sedaap untuk setiap 20 resep yang diunggah.

Para Sedaap Foodies dapat mengunggah menu pilihan dengan style tradisional Indonesia ataupun modern di Instagram Story dengan menyertakan #MasterVSLegend dan #RevolusiSedaap, dan mention @kecapsedaapid.

Dengan ikut serta dalam kampanye digital ini, para Sedaap Foodies ini sudah ikut berpartisipasi dalam membantu pelaku kuliner pedagang kaki lima/UMKM.

“Kegiatan ini juga bagian dari misi Kecap Sedaap untuk memperluas revolusi di dunia kuliner nusantara dari berbagai kalangan yang berbeda. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat mendukung UMKM kuliner nusantara agar tetap maju dengan resep-resep masakan yang menarik,” ujar Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap.

Untuk keseruan lengkapnya, simak Cooking Battle-nya di Youtube dan Instagram @kecapsedaapid.


Baca juga artikel terkait LIFESTYLE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight