SECRET NUMBER Comeback: Denise Hiatus dan Ada 2 Anggota Baru?

Oleh: Maria Ulfa - 5 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam foto teaser yang dirilis, para anggota SECRET NUMBER tampak berpose saling membelakangi dengan memakai celana berwarna-warni.
tirto.id - Girl Group SECRET NUMBER telah merilis foto teaser comeback mendatang pada Senin (4/10/2021). Ini akan menjadi comeback pertama mereka setelah 11 bulan sejak merilis lagu “Got That Boom” pada November 2020.

Lagu “Got That Boom” sendiri disusun oleh COTTON GLOVE, Shark, A Wright, Francesca Richard, Edgar Vargas, dan Jedi. Sedangkan liriknya ditulis oleh Jo Yoon Kyung dan salah satu anggota SECRET NUMBER, Jinny.

Lagu ini menggabungkan berbagai genre termasuk EDM, house, dan hiphop, dan lagu dance pop yang membuat ketagihan.

Denise Hiatus dan 2 Anggota Baru


Dalam foto teaser yang dirilis, para anggota SECRET NUMBER tampak berpose saling membelakangi dengan memakai celana berwarna-warni.

Namun, penggemar menyadari bahwa terdapat 6 pasang kaki di dalam teaser tersebut. Sementara, SECRET NUMBER hanya memiliki 5 anggota, yaitu Jinny, Soodam, Dita, Lea dan Denise.

Sedangkan, agensi SECRET NUMBER, VINE Entertainment pada 30 September 2021 juga telah mengumumkan Denise akan hiatus dari kegiatan grup karena masalah kontrak.

"Kami ingin memberi tahu kalian sebelum promosi album ke-3 SECRET NUMBER. Anggota SECRET NUMBER Denise tidak akan berpartisipasi dalam promosi grup kali ini karena penyesuaian kontrak eksklusifnya yang sedang berlangsung,” kata agensi, seperti dikutip Allkpop.

Mereka menambahkan, “Kami akan memberi tahu kalian tentang promosinya di masa mendatang setelah menyelesaikan penyesuaian [kontrak]. Kami meminta kalian terus mendukung promosi SECRET NUMBER.”

Dengan demikian, para penggemar berspekulasi bahwa akan ada dua tambahan anggota baru di SECRET NUMBER.

Sebenarnya, kasus serupa kerap terjadi di indusri Kpop, yaitu menambahkan anggota baru meski grup sudah didebutkan.

Hal tersebut pernah terjadi kepada Red Velvet yang menambahkan Yeri ke dalam grup pada 2015 setelah Red Velvet melangsungkan debut pada 2014.

Kemudian, kasus yang sama juga terjadi pada grup WJSN yang debut pada 25 Februari 2016 dan menambahkan Yeonjung pada 11 Juli 2016 sebagai anggota baru.

Sementara itu, SECRET NUMBER memulai debutnya pada Mei 2020 dengan album single pertama mereka “Who Dis?”.

Lagu debut "Who Dis?" diproduksi oleh produser Amerika Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz, yang telah bekerja dengan Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Salah satu anggota SECRET NUMBER sendiri merupakan Dita Karang, gadis berdarah Indonesia.

Dita Karang berasal dari Yogyakarta dan lahir pada 25 Desember 1996. Ia pernah mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan menari, serta memperdalam ilmu seni di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Dita juga pernah tergabung dalam komunitas dance ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

Seusai menyelesaikan pendidikannya, pemilik nama asli Pupsa Aditya Karang itu mencoba peruntungannya untuk mendaftar di berbagai pertunjukan seni dan musikal, termasuk Broadway, sebagai seorang penari dan penampil.

Perjalanan gadis asal Yogyakarta ini tidak berjalan begitu mulus di musikal dan Broadway. Namun, karena sudah memiliki ketertarikan dengan dunia K-pop, Dita lalu mencoba mengikuti berbagai audisi agensi hiburan Korea Selatan, dan akhirnya menjadi seorang trainee di VINE Entertainment yang menaunginya saat ini.



Baca juga artikel terkait SECRET NUMBER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight