SEA Games 2019: Menembak Masih Kejar Emas Meski Target Terpenuhi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 3 Desember 2019
Target untuk kontingen menembak Indonesia (3 emas) di SEA Games 2019 telah terpenuhi, namun PB Perbakin masih mengejar medali lain di 10 nomor tersisa.
tirto.id - Keberhasilan menggondol tiga keping medali emas, dua keping medali perak, dan satu keping medali perunggu hingga hari ketiga SEA Games Filipina, Selasa (3/12/2019) sore tidak langsung bikin kontingen Indonesia puas. Sekjen Perbakin, Firtian Yudit Swandarta mengatakan timnya masih akan berupaya mengejar medali-medali lain.

“Dengan tambahan emas dari Vidya, target kami sudah terpenuhi. Tapi, kami tidak langsung berhenti di sini saja. Masih ada beberapa peluang lagi," kata Yudi seperti dilansir Antara.

Sejak awal Perbakin memang cuma menargetkan tiga emas. Tiga atlet bahu membahu telah memenuhi target tersebut, antara lain Rio Danu Utama Thabu (nomor PPC WA 1500 putra), Tirano Baja (nomor Benchrest Light Vermint putra) dan Vidya Rafika (nomor 10M RF putri).

Di ketiga keberhasilan itu, kontingen Indonesia juga menyumbang dua perak lewat Fathur Gustafian dan Safrin Sihombing, serta perunggu lewat Wahyu Aji Putra.


Kini, cabor menembak di SEA Games 2019 masih akan menyisakan setidaknya 10 nomor sampai hari penutupan 11 Desember 2019 mendatang. Yudi optimistis timnya bisa memboyong medali lagi, apalagi para atlet kemungkinan bakal tampil lebih lepas menyusul telah terpenuhinya target emas minimal.

“Masih ada 10 nomor lagi, kami tetap optimistis bisa mengambil salah satunya,” pungkasnya.

Jika mengacu jadwal di laman resmi SEA Games, dua dari 10 nomor tersisa itu bakal dipertandingkan di Marine Corps Training Center pada Rabu (4/12/2019) besok. Keduanya adalah nomor WA 1500 PPC individu putri, dan WA 1500 PPC tim putri.

Komposisi untuk sektor tim belum diumumkan, tapi pada sektor individu besok Indonesia dipastikan bakal mengutus tiga penembak, yakni Dini Fitriasih Ayu, Pratiwi Kartikasari dan Eva Triana.


Baca juga artikel terkait SEA GAMES atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight