Pandemi COVID-19

Satgas COVID-19 Sebut Ada 7 Orang Positif dari Klaster Petamburan

Oleh: Alfian Putra Abdi - 21 November 2020
Doni sebut ada 7 dari 17 orang yang dites swab positif COVID-19 dari klaster Petamburan, termasuk lurah.
tirto.id - Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo mengatakan 7 dari 15 orang yang dites swab untuk wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, dinyatakan positif. Doni merujuk data terakhir per Kamis sore, 19 November.

"[Kasus positif] termasuk Lurah Petamburan," ujar Doni dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

Doni juga mencatat juga hasil swab antigen untuk Kluster Mega Mendung adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang. Laporan lain, terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet. Hal tersebut berdasarkan data terakhir per Jumat sore, 20 November.

Untuk itu, Doni Monardo berharap kerja sama semua komponen masyarakat di berbagai daerah terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk proaktif melaporkan diri ke ketua RT dan RT setempat, apabila turut serta merta mengikuti agenda penjemputan Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di Tebet dan Mega Mendung.

Doni mengatakan, pemeriksaan di puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini.

"Jika ada yang positif bisa segera isolasi dan tempat isolasi disiapkan pemerintah. Silakan dengan kesadaran dan keikhlasan memeriksa diri ke puskesmas, demi memutus mata rantai penularan untuk keselamatan bersama," ujar Doni.




Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Abdul Aziz
DarkLight