Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Yogyakarta Hari Ini

Oleh: Irwan Syambudi - 22 Maret 2019
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Yogyakarta hari ini.
tirto.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Yogyakarta Jumat (22/3/2019). Berdasarkan agenda resmi Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sandi akan berkunjung ke 11 titik di Yogyakarta.

Kunjungan Sandi ke 11 titik dimulai sejak pagi hingga malam tersebar di tiga wilayah Yogyakarta yakni Kabupaten Sleman, Kota Yogya, dan Kabupaten Kulonprogo.

Mengawali kunjungan, Sandi dijadwalkan sarapan pagi di RM Ikan Bakar Sumilir yang berada di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu ia menghadiri Prabowo Cup yang juga digelar di Berbah, Kabupaten Sleman.

Setelah dari Prabowo Cup, Sandiaga dijadwalkan bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Yogyakarta.

Usai dari kantor Muhammadiyah, Sandi akan berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, makam mantan Ketua PP Muhammadiyah AR Fahrudin dan Pendiri HMI Lafran Pane di wilayah Karangkajen, Kota Yogyakarta.

Sandiaga kemudian dijadwalkan salat Jumat berjamaah di Masjid Jami Karangkajen, Kota Yogyakarta. Usai salat Sandiaga kemudian dijadwalkan bertolak ke wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Di Kulonprogo, Sandiaga akan berkunjung ke UKM Batik di Pengasih, kemudian menghadiri panen raya petani dan peternak di Ngestiharjo, Kecamatan Wates. Setelah itu ia akan mengunjungi Pesantren Nurul Haromain di Tuksono, Kecamatan Sentolo.

Sekitar pukul 19.30 WIB, Sandi kembali berkegiatan di Kota Yogya. Sandi akan hadir di Halaqoh FUI Yogyakarta yang digelar di Gedung PDHI, Alun-alun Utara.

Kemudian ia dijadwalkan mengakhiri kunjungan ketiganya di Yogya dengan makan malam di lesehan Malioboro.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno