Sandiaga Uno Akan Tunaikan Umrah Saat Masa Tenang

Oleh: Damianus Andreas - 8 Februari 2017
Sudah menjadi nazar dari jauh-jauh hari, Sandiaga Uno hendak berserah diri.
tirto.id - Menjelang berakhirnya masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, calon wakil gubernur, Sandiaga Salahuddin Uno, telah berencana untuk umrah saat masa tenang.

Seperti disampaikannya pada Selasa (7/2) kemarin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ibadah umrah tersebut akan dilangsungkan begitu kampanye akbar terakhir selesai. Masa tenang Pilkada DKI Jakarta 2017 sendiri akan berjalan pada 12-14 Februari mendatang.

“Insya Allah kalau lancar semua, saya mau umrah dan tutup kampanye dengan permohonan doa kepada Yang Maha Kuasa untuk memberikan yang terbaik buat Jakarta,” ujar Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan dalam ajang Pilkada DKI Jakarta ini mengaku, keinginannya untuk menunaikan ibadah umrah telah direncanakan sejak lama. “Saya sudah nazar dan sudah niat umrah dari jauh-jauh hari. Saya bilang apapun keputusannya, saya mau berserah diri, dan saya serahkan yang terbaik, biar Tuhan yang menentukan,” jelasnya.

Tak hanya itu, mantan Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya tersebut juga mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan sejumlah doa yang akan dipanjatkannya. “Saya memohon supaya Jakarta aman dan damai, jadi kita tidak terpecah-pecah dan terkotak-kotak. Kemudian masyarakatnya mudah-mudahan lebih sejahtera,” katanya.

Tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta direncanakan mengikuti debat publik yang ketiga pada Jumat (10/2) depan.

Mengangkat tema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta, debat tersebut akan menjadi debat terakhir sebelum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017 yang digelar pada 15 Februari mendatang.

Baca juga artikel terkait ANIES-SANDIAGA atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Damianus Andreas