Sandiaga Setiap Hari Tes Swab Sejak Jadi Menparekraf

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 14 Januari 2021
Tes Corona setiap hari disebut sebagai adaptasi kebiasaan baru.
tirto.id - Sejak menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno rutin tes Corona. Ia menyebut selama empat hari terakhir selalu tes usap.

Sandiaga, mantan calon wakil presiden 2019, dilantik sebagai Menparekraf pada 23 Desember 2020, menggantikan Wishnutama.

“Sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru, saya minggu ini udah 4 kali, ini hari Kamis ya. Saya setiap hari diswab. Jadi saya harus memastikan terus bahwa ini bagian dari keseharian kita. Cuci tangan pakai masker jaga jarak,” kata Sandiaga dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Kamis (14/1/2021).

Menurut Sandiaga, adaptasi kebiasaan baru bisa mengendalikan penularan COVID-19, sehingga masyarakat akan aman dalam berwisata.

“Kita gak bisa mengharapkan wisatawan mancanegara, karena jalurnya kan masih ditutup jadi harus fokus pada wisatawan Nusantara. Ini modal awal kebangkitan kita, ada 55 juta orang kelas menengah,” jelas dia.

Untuk memulai proses pemulihan di sektor pariwisata, Sandiaga menyebut ia akan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar sektor ini kembali menjadi andalan untuk menyerap tenaga kerja.
Dalam hitungannya, ada 34 juta pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kami menargetkan 2021 Insyaallah sebagai tahun pemulihan. Ekonomi kreatif akan jadi lokomotif penciptaan lapangan pekerjaan terutama untuk sektor yang menyerap dan menggerakan ekonomi," klaimnya.



Baca juga artikel terkait SANDIAGA UNO atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Zakki Amali
DarkLight