Sandiaga Jawab Isu Prabowo Subianto Dicalonkan Menteri Pertahanan

Oleh: Hendra Friana - 20 Oktober 2019
Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra, dikabarkan akan ditarik ke dalam kabinet Jokowi-Maruf sebagai Menteri Pertahanan. Bagaimana tanggapan Sandiaga?
tirto.id -
Mantan calon wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2019, menanggapi isu soal masuknya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi-Maruf via Partai Gerindra.

Ia mengatakan, Gerindra sudah menyiapkan konsep dan gagasan untuk membantu jalannya pemerintahan dalam lima tahun ke depan.

"Jelas yah, statement Pak Prabowo pas Rapimnas kemarin, Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, dan juga perekonomian, swasembada pangan dan energi jika diminta oleh pak Presiden," kata Sandiaga di Gedung DPR RI, Minggu (20/10/2019).

Beberapa konsep dan gagasan yang diusulkan Gerindra untuk mendukung jalannya pemerintahan lima tahun ke depan, kata dia, mencakup ketahanan pangan serta keamanan nasional.

"Pak Prabowo siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi konsepsi tersebut," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menanggapi isu soal dicalonkannya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo sebagai Menteri Pertanian. Hal itu, menurut Sandiaga, sah belaka lantaran semua keputusan akhir berada di tangan presiden.
"Ya itu juga sama konsepnya seperti itu. Ia dua kader terbaik yang dimiliki Gerindra. Itu hak prerogratif presiden, jangan kita spekulasi presiden akan menyampaikan apa pun. Keputusannya Pak Prabowo sudah menyampaikam dia plong sangat tidak ingin jadi beban dan puyeng," tandasnya.



Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight