Samsung Perkenalkan Notebook Gaming Odyssey di CES 2019

Oleh: Ibnu Azis - 8 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung Notebook Odyssey mengandalkan spesifikasi Intel Core i7 dan NVDIA GeForce RTX 2080, harga belum diungkap.
tirto.id - Samsung di gelaran CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (7/1/2018) waktu setempat memperkenalkan Odyssey, notebook yang menyasar para gamer.

"Dengan desain, performa, dan fitur terbaik, Odyssey merupakan notebook gaming Samsung yang bebas hambatan," kata Young Gyoo, Wakil Presiden Senior Tim Bisnis PC, Bisnis Komunikasi Seluler di Samsung Electronic, dalam rilis resminya dikutip Selasa (8/1).

Pada sisi desain, Odyssey diselimuti material Aluminium True Metal dengan ketebalan 19,9mm dan berat 2,4kg. Mengusung layar 15,6 inci FHD (144Hz), panel depan notebook gaming ini menawarkan gambar sejernih kristal dengan bingkai cukup tipis.

Performa Samsung Notebook Odyssey cukup menjanjikan berkat dukungan CPU Intel Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis NVDIA GeForce RTX 2080.

Dapur pacu tersebut dipadukan dengan RAM 16GB (slot ganda) serta SSD NVMe 256GB (slot ganda) atau HDD 1TB (slot tunggal). Notebook ini juga mendukung NVIDIA G-Sync untuk pengalaman gaming interaktif.


Untuk sektor audio, Samsung Notebook Odyssey dibekali speaker stereo dengan dukungan teknologi Dolby Atmos. Sementara pada komponen port, tersemat USD Type-C (1), USB 3.0 (3), HDMI, dan RJ-45.

Bagaimana dengan sistem pendingin? Samsung Notebook Odyssey dibekali lima heat pipe dan bilah lebih banyak untuk kipasnya mencapai 83 buah.

Samsung Notebook Odyssey juga dilengkapi fitur khusus dengan tiga buah mode, yakni Odyssey, Beast, dan Black Equalizer. Mode Odyssey memungkinkan pengguna untuk menyimpan pengaturan game tertentu di profil yang berbeda.

Mode Beast untuk mendongkrak performa notebook ini tergantung dari game yang dimainkan. Sementara Mode Black Equalizer berkaitan dengan pengaturan pencahayaan. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk menambahkan kapasitas SSD atau menggantinya dengan HDD.

Samsung Notebook Odyssey rencananya akan tersedia pada awal 2019 yang dimulai dari pasar Amerika Serikat dan merambah ke Korea, Cina, dan wilayah lain terpilih. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Notebook Odyssey bakal diboyong ke Indonesia.

Selain Odyssey, Samsung juga memperkenalkan dua notebook baru, yakni Notebook 9 Pro trendi dengan performa tinggi dan Notebook Flash yang harganya terjangkau.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight