Samsung Perkenalkan 2 Notebook Baru di CES 2019, Apa Keunggulannya?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 8 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Notebook 9 Pro memiliki performa tinggi sementara Notebook Flash membidik segmen entry-level harga terjangkau.
tirto.id - Samsung Electronics mengumumkan kehadiran dua notebook terbaru mereka di CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (8/1/2019), yakni Notebook 9 Pro trendi dengan performa tinggi dan Notebook Flash yang harganya terjangkau.

"Konsumen kami menginginkan perangkat modern cantik yang memungkinkan mereka melakukan lebih banyak dari apa yang diinginkan," kata YoungGyoo Choi, Senior Vice President of the PC Business Team, Mobile Communication Business di Samsung Electronics dalam rilis resminya dikutip Selasa.

"Dua perangkat berbeda yang moderen dan ramping dengan desain istimewa dan performa mutakhir khas Samsung, kami menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen sehingga mereka dapat memilih perangkat yang sesuai kebutuhan," tambahnya.

Samsung Notebook 9 Pro memiliki dimensi tipis yang menawarkan desain menarik dengan daya tahan baterai lama. Notebook ini tampil dengan gaya kekinian yang dibalut casing solid berwarna silver. Layar Samsung Notebook 9 Pro memiliki bezel tipis sehingga ukuran secara keseluruhan bisa lebih ringkas.

Notebook 9 Pro dibekali layar 13,3 inci FHD yang menawarkan kecerahan hingga 350 nits. Kemampuan multimedianya tak bisa dipandang sebelah mata berkat dukungan speaker 2 x 1.5W yang dipadukan Thunder Amp.

Performa Samsung Notebook 9 Pro cukup powerful berkat prosesor Intel Core i7-8565U berkonsep quad-core yang dipadukan RAM 8GB LPDDR3. Sektor grafis, Samsung Notebook 9 Pro terbilang standar dengan dukungan Intel UHD Graphics 620 yang memadai untuk komputasi sehari-hari.

Selain itu, Notebook 9 Pro dibekali stylush seperti fitur unggulan di smartphone Samsung Galaxy Note 9.

Sementara Samsung Notebook Flash yang membidik segmen entry-level, menawarkan layar 13,3 inci FHD. Notebook ini dibekali media penyimpanan eMMC berkapasitas 64GB. Soal performa, Samsung Notebook Flash tersedia dalam dua varian, masing-masing bertenaga prosesor Intel Celeron N4000 atau Pentium Silver N5000.

Kedua notebook andalan Samsung ini sudah dibekali sistem operasi Windows 10 Home x64. Baik Notebook 9 Pro dan Notebook Flash akan tersedia pada awal tahun 2019 ini namun Samsung tak menyebut detail kapan waktunya, termasuk harga dan ketersediannya untuk pasar Indonesia.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight